Pasukan 'Pamor Keris' Dikerahkan Untuk Pengendalian Omicron di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama Polri-TNI mengerahkan sekitar 300 personel Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris), Senin (24/1/2022).

Ratusan personel Pamor Keris itu dikerahkan untuk memastikan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tuban yang saat ini penyebarannya mengalami peningkatan.

Disamping itu, personel Pamor Keris tersebut dikerahkan dalam rangka untuk mengantisipasi adanya Covid-19 varian Omicron yang telah terdeteksi penyebarannya di wilayah Jatim.

"Pamor Keris yang terdiri dari personel, Polri-TNI, Dishub dan Satpol PP ini dikerahkan untuk memastikan pengendalian Covid-19 yang mana saat ini mulai menggeliat kembali khususnya varian Omicron," terang Sekda Tuban, Budi Wiyana usai memimpin apel gelar pasukan Pamor Keris.

Dia menambahkan, selain dalam rangka untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron. Personel Pamor Keris dikerahkan untuk menciptakan situasi yang kondusif di Tuban.

"Jadi Pamor Keris ini kita kerahkan juga untuk menjaga situasi di Kabupaten Tuban tetap kondusif," imbuhnya.

Budi Wiyana mengungkapkan, saat ini varian Omicron telah terdeteksi dibeberapa wilayah di Jatim. Sehingga Kabupaten Tuban harus benar-benar mewaspadainya, karena penularan Omicron 5 kali lebih cepat dibandingkan varian Delta.[hud/ono]