Personel Kodim Tuban Terima Vaksinasi Booster

 

Reporter: Khoirul Huda

bloktuban.com - Kodim 0811 Tuban menggelar pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga jenis Booster bagi para personel di Aula Letda Sucipto Makodim Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 871 Kabupaten Tuban, Jumat (21/1/2022).

Vaksinasi ketiga untuk para personel tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 serta untuk mendukung program vaksinasi lanjutan dari pemerintah.

Di samping itu, vaksinasi ketiga ini juga sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit No. HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster).

Pada kesempatan itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin menjelaskan, vaksinasi Booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap.

"Yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan, dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan prioritas kelompok lansia dan penderita imunokompromais,” terang Dandim Tuban.

Dandim menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ketiga ini bersamaan dengan situasi di wilayah Kabupaten Tuban yang sudah memasuki level 1. Sehingga, dia mengimbau seluruh masyarakat yang sudah melaksanan vaksin dosis kedua untuk bisa melaksanakan vaksin tahap ketiga.

“Karena pada dasarnya ini bagi kesehatan kita bersama khususnya masyarakat Tuban bisa terhindar dari virus Covid 19,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, pihaknya akan membantu proses pengamanan pelaksanaan vaksin Booster. Mulai dari mendukung pengamanan hingga melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita sebagai garda terdepan wajib memberi contoh terlebih dahulu. Dengan begitu masyarakat akan percaya terhadap vaksin tersebut, sehingga tidak ada keraguan ketika masyarakat mulai di vaksin,” ujarnya.

Dandim mengajak, seluruh jajaran untuk bersama sama menyambut pelaksanaan vaksin ketiga khusus Booster. "Ayo kita sama sama sukseskan vaksin booster ini, dengan kebersamaan kita pasti bisa dengan berjalan bersama sama kita wujudkan masyarakat Tuban sehat,” pungkas Dandim.[hud/col]