Polsek Rengel Minta Bak Truk Muatan Pedel Ditutup Terpal

 

Reporter: Khoirul Huda

bloktuban com - Jajaran kepolisian Polsek Rengel meminta agar pengemudi truk yang bermuatan material pedel untuk menutup baknya dengan menggunakan terpal.

Hal itu dilakukan jajaran Polsek Rengel lantaran debu yang dimunculkan dari truk muatan material pedel tersebut sangat mengganggu pengendara lain yang berada di belakangnya. 

"Imbauan Kamtibmas, dimohon kesadarannya demi kebaikan bersama, mohon dump truk menutupi muatan pendelnya dengan terpal penuh agar debunya tidak mengganggu pengendara dibelakangnya maupun perumahan warga Desa Rengel," terang Kapolsek Rengel, AKP Dean Tommy Rimbawan, Selasa (18/1/2022).

Di samping itu, pihaknya juga mengimbau kepada para pengemudi truk agar ketika kembali dalam keadaan kosong untuk berjalan pelan-pelan agar tidak terjadi kemacetan.

"Diimbau juga saat kembali dalam keadaan kosong, pengemudi truk agar sebisa mungkin pelan-pelan saat melalui permukiman padat penduduk," imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan sanksi kepada pengemudi yang masih bandel. Pihaknya akan tetap memberikan imbauan serta akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Tuban.[hud/col]