Dirawat di RSUD, Kondisi Bayi Laki-laki Yang Ditemukan Warga Pucangan Semakin Membaik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bayi laki-laki yang ditemukan oleh warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Selasa malam (4/1/2022) lalu saat ini masih menjalani perawatan di RSUD dr. Koesma Tuban.

Bayi malang tersebut, saat ini kondisi kesehatanya semakin membaik setelah kemarin badanya sempat panas dan mengalami sesak nafas.

"Barusan saya konfirmasi, Alhamdulillah kondisi bayi saat ini semakin membaik," terang Direktur RSUD dr. Koesma Tuban, Dr. Masyhudi kepada blokTuban.com, Senin (10/1/2022).

Dia menjelaskan, ketika kondisi bayi laki-laki tersebut badanya panas dan mengalami sesak nafas. Bayi tersebut sempat dibantu dengan oksigen dan Jackson Rees alat bantu sirkulasi pernafasan.

"Karena kondisinya semakin baik rencana oksigen hari ini akan di lepas," imbuhnya.

Sebatas diketahui, bayi mungil kini statusnya masuk Anak Negara, yakni anak yang belum memperoleh jaminan dari orang atau lembaga yang bertanggung jawab terhadap masa depan anak.

Untuk perawatan selanjutnya, bayi tersebut akan dibawa ke UPT Pelayanan sosial Asuhan Balita (PSAB) Sidoarjo untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban digemparkan dengan adanya penemuan bayi laki-laki sekitar pukul 20:30 WIB malam, Selasa (4/1/2022).

Bayi laki-laki berumur sekitar 2 minggu tersebut ditemukan oleh warga di depan garasi milik Karmini. Sebelumnya, bayi malang tersebut menjalani perawatan di Puskesmas Montong, namun karena kondisi badanya panas dan sesak nafas bayi tersebut dirujuk ke RSUD dr Koesma Tuban.[hud/ono]