Polisi Buru Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan Dua Korban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Pelaku dua tabrak lari yang menewaskan dua korban belum terungkap. Polisi masih memburu pelaku dua kejadian di lokasi yang berbeda itu.

Pada kejadian pertama di Jalan KH. Wahab Hasbullah (Ring Road) turut Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding  Senin (27/12/2021) malam membuat Bripka Joko Supriyatno (37) warga Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban meniggal dunia di lokasui. Polisi yang dinas di Polsek Merakurak, Polres Tuban itu diduga ditabrak oleh truk.

Sedang kejadian tabrak lari kedua terjadi  Selasa (28/12/2021) malam di Jalan Raya Fatkhurrahman Kafrawi turut Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban atau di depan pintu masuk Perumahan Dinas Semen Gresik.

Kejadian ini, seorang pengendara motor Honda Verza juga meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban meninggal diketahui bernama Kaslan Effendianto (54) warga Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Aji (24) warga Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban mengatakan, insiden tabrak lari itu berawal saat korban mengendarai motor Honda Verza Nopol S-5676-FZ berjalan dari arah timur.

Kemudian, sebuah motor Honda Beat Nopol S-2182-FL yang dikendarai Dimas Gitama Prasetyo (14) remaja asal Perumdin Semen Gresik (SG) Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban dari arah Perumdin SG hendak menyabrang.

Diduga kurang hati-hati dan tidak melihat kiri kanan saat menyeberang, akhirnya korban yang melaju dari timur tersebut menabrak kendaraan Honda Beat tersebut hingga terpelanting ke lajur kanan.

Nahas, bersamaan, dari arah barat ke timur muncul mobil jenis Mobilio yang tidak diketahui identitasnya. Karena jarak yang terlalu dekat, kendaraan Mobilio tersebut menabrak korban hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Kendaraan Mobilio langsung meninggalkan tempat kejadian. Tapi posisi kendaraan Mobilio itu sudah mengerem, karena jarak terlalu dekat sehingga tidak bisa menghindari korban," ujarnya.

Selanjutnya, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi dan kemudian melakukan evakuasi jenazah korban untuk dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas setelah melakukan olah TKP juga memeriksa saksi, dan mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kejadian. [hud/ono]