Kemenag Pastikan Vaksinasi Siswa Madrasah Sudah Dapat Rekomendasi Wali Murid

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban mencatat, sebanyak 31.462 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Tuban bakal menerima vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tuban, Sahid memastikan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun telah mendapatkan rekomendasi dari para wali murid, terlebih untuk siswa-siswi MI yang dinaungi Kemenag.

"Semua siswa siswi yang di vaksin dipastikan sudah dapat rekomendasi orang tuanya," jelas Sahid saat dikonfirmasi blokTuban.com, Minggu (19/12/2021).

Sahid menjelaskan,  jumlah 31.462 siswa-siswi tersebut terdiri dari sebanyak 216 lembaga madrasah ibtidaiyah, baik itu negeri maupun swasta. "Jumlah 31.462 siswa-siswi ini hanya dari madrasah ibtidaiyah saja," imbuh Sahid.

Lebih lanjut pria berkaca mata itu juga mendukung sepenuhnya program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan Pemkab Tuban. Menurutnya, program vaksinasi sangat ditunggu siswa-siswi MI sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Sebatas diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tuban telah dimulai pada Kamis (16/12/2021) kemarin di MIN 1 Tuban dan SDN Kutorejo 1 Tuban.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau langsung Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Kapolres Tuban AKBP Darman, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Suhada Erwin Kepala Kantor Kemenag Tuban Sahid, Sekda Tuban Ir. Budi Wiyana, dan sejumlah pimpinan OPD terkait. [hud/rom]