Kapolres Tuban Ancam Tindak Tegas Aksi Balap Liar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beberapa hari yang lalu beredar rekaman video aksi balap liar yang berlangsung di Jalan Soekano-Hatta Kabupaten Tuban.

Dalam video itu nampak para pembalap liar dikerumuni banyak remaja. Sambil bersorak-sorai, para remaja itu sempat memblokade jalan agar kendaraan truk tidak melintas beberapa saat.

Merespon hal itu, Kapolres Tuban AKBP Darman bakal menindak tegas para pembalap liar jika masih nekat melakukan aksi balapan di Jalan Raya.

"Tindakan tegas nanti kita akan menyita motornya," terang AKBP Darman kepada wartawan,.

Lebih lanjut, selain menyita kendaraan para pembalap liar rersebut juga akan dibuatkan surat pernyataan (berita acara) agar mereka tidak mengulangi perbuatanya kembali.

Sementara itu, untuk mengantisipasi agar tidak ada ada aksi balap liar, terlebih menjelang perayaan Tahun Baru 2022. Pihaknya akan menerjunkan anggota untuk terus berpatroli di titik-titik jalan yang sepi.

"Untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi aksi balap liar, saya perintahkan kepada anggota untuk meningkatkan patroli, terlebih menjelang tahun baru," pungkas Darman.[hud/ono]