Vaksinasi Anak di Tuban Masif, Wali Murid Wajib Dukung

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Program vaksinasi bagi pelajar usia 6-11 tahun di Tuban terus berjalan dengan masif. Semua pihak ikut terlibat dan mendukung program tersebut.

Kepala SDN Margomulyo, Kecamatan Kerek, Nuraini misalnya. Ia mengaku mendukung dan mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran siswa usia 6 - 11 tahun ini.

Menurutnya, program vaksinasi sangat ditunggu sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di sekolah.

"Kami mendukung program ini, siswa butuh vaksin juga," ujarnya,

Selain para guru dan kepala sekolah, vaksinasi anak juga dapat dukungan dari TNI. Bahkan, anggota Koramil 14/Kodim 0811 Tuban rela mendampingi dan ikut mensukseskan vaksinasi di SDN Margomulyo Kecamatan kerek, Kabupaten Tuban.

Kepada wartawan, Babinsa Koramil Kerek, Serma Sapto mengatakan, masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Karena vaksinasi ini bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19.

“Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body anak agar kebal melawan Covid-19,” tegas babinsa.

Ia menambahkan, pihak TNl – Polri akan terus memonitoring dan mendampingi setiap ada pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19, khususnya di Sekolah – Sekolah. Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pihak Sekolah dan siswa yang akan menjalani vaksinasi.

"Penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup dunia Pendidikan, disamping sebagai support mensukseskan program vaksinasi nasional. Tak lain tujuannya adalah membentuk imun yang kuat bagi segenap Siswa sebagai generasi penerus bangsa," pungkasnya. [rof/sas]