14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gelar Wisuda Luring, Unirow Peringkat ke 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi di Indonesia

bloktuban.com | Saturday, 18 December 2021 16:00

Gelar Wisuda Luring, Unirow Peringkat ke 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi di Indonesia

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar Wisuda Sarjana Ke-XIX dan Diesnatalis ke-XIV pada hari ini (18/12/2021) yang bertempat di Panggung Budaya Unirow Tuban.

Kegiatan Wisuda yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Kepala LLDIKTI Wilayah VII yang mengikuti secara Virtual, Rektor Perguruan Tinggi di Tuban, Direktur Bank Jatim Cabang Tuban, Perwakilan Kepolisian, Perwakilan TNI, Kepala KPP Pratama Tuban dan para keluarga Mantan Rektor Unirow Tuban.

Wisuda Tahun ini diikuti oleh 364 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 253 Orang, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 67 Orang, Fakultas Perikanan dan Kelautan (FAKANLUT) sebanyak 10 Orang, Fakultas Matematikan dan Ilmu Pendidikan Alam (FMIPA) sebanyak 14 Orang dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 20 orang.

Supiana Dian Nurtjahyani selaku Rektor Unirow Tuban dalam sambutannya menyampaikan selamat atas kelulusan para wisudawan dan wisudawati. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua Wisudawan/ Wisudawati karena tidak bisa ikut mendampingi putra/ putrinya dalam wisuda kali ini. Sebab wisuda kali ini harus dibatasi. “Wisuda kali ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga peserta harus dibatasi,” jelas Prof. Dian sapaan akrabnya.

Dian juga menjelaskan bahwa dalam Permendikbud No 3 Tahun 2020 memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar di luar program studinya. Melalui program ini, terbuka kesempatan luas bagi mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan passion dan cita-citanya.

Selain itu, pembelajaran dalam Kampus Merdeka memberikan tantangan dan kesempatan untuk pengembangan kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa, serta mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan seperti persyaratan kemampuan, permasalahan riil, interaksi sosial, kolaborasi, manajemen diri, tuntutan kinerja, target dan pencapaiannya.

“Sehingga tema wisuda kali ini adalah Pengembangan Kapasitas Kompetensi Lulusan Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka Untuk Mewujudkan Universitas PGRI Ronggolawe Sebagai Pelopor Kampus Merdeka Menuju Indonesia Tangguh,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rektor yang menjabat dua periode tersebut juga memaparkan berbagai prestasi dalam capaian Merdeka Belajar Kampus Merdeka, capaian akreditasi Unirow Tuban, berbagai beasiswa yang ada di Unirow Tuban, dan peringkat Unirow juga meningkat pesat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbud ristek dan LLDIKTI Wilayah VII,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur, Teguh Sumarno menyampaikan apresiasi dan pujiannya. Dia menyampaikan bahwa kekuatan energi Unirow melalui rektoratnya sangat luar biasa.

“Oleh karena itu Unirow adalah kampus hebat, maslahat dan berprestasi,” pujinya.

Senada dengan hal itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VII dalam sambutannya secara virtual juga menyampaikan bahwa Unirow merupakan Perguruan tinggi yang baik. Hal ini dibuktikan dengan peringkat unirow ke 154  dari 2.136 Perguruan Tinggi yang  ada di Indonesia.

“Berarti Unirow mempunyai karakteristik dan kualitas yang tidak jauh beda dengan Perguruan tinggi Negeri yang lainnya," katanya.

Dia juga berpesan bahwa SDM yang bagus mempunyai kriteria tertentu, diantaranya Cerdas, Bermutu, Berkarakter, dan berdaya saing. Selain itu, di era globalisasi ini para wisudawan harus memiliki soft skill yang bagus yaitu berpikir kritis, kreatifitas, Komunikasi yang bagus, dan bisa berkolaborasi.

Untuk diketahui, lulusan terbaik Tahun 2020 ini dari FKIP adalah Nabilah Alya dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,88, dari FT adalah Pelangi Bidara Asma Hayu dari Program Studi Teknik Industri dengan IPK 3,82, dari FMIPA adalah Alfariza dari Program studi Biologi dengan IPK 3,81, dari FISIP adalah Dimas Agus Setiawan dari Program Studi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,81, dan dari FAKANLUT adalah Nova Ariana dari Program Studi Ilmu Kelautan dengan IPK 3,67. [ali/sas ]

 

Tag : Wisuda, unirow, Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more