Tertimpa Batu Kumbung, Pekerja Tambang di Tuban Meninggal Dunia

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pekerja tambang batu kapur meninggal dunia seketika usai mengalami kecelakaan kerja di lokasi tambang yang berada di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Korban diketahui bernama Irfan Sasmito (30) warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Korban meninggal dunia usai kepalanya tertimpa bongkahan batu kumbung.

Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Budi Handoyo mengungkapkan, kronologi kejadian itu berawal saat korban bersama 4 orang temanya bekerja memotong batu kumbung sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (14/12/2021).

Saat itu, posisi korban sedang berada di awah bersama Dasmu warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong. Sedangkan 3 temannya yakni Ta'im, Wiwit dan Darsun yang juga warga Desa Guwoterus posisinya berada di atas untuk menggergaji batu kumbung.

"Korban saat itu posisinya menggergaji batu kumbung di bagian bawah," terang Kasubbag Humas Polres Tuban saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (15/12/2021).

Kemudian pada saat korban menggergaji batu kumbung dibawah, lanjut IPTU Budi tiba-tiba ada bongkahan batu kumbung yang terjatuh dari atas mengenai bagian kepala korban, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia di tempat, sedangkan Dasmu yang sama-sama di bawah mengalami luka patah tulang tangan kanan," jelas IPTU Budi Handoyo.

Atas adanya kejadian itu, kemudian para saksi melaporkannya kepada Kepala Desa (Kades) setempat yang kemudian dilanjutkan ke pihak Kepolisian Polsek Montong.

Selanjutnya, anggota yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung mendatangi TKP, mencatat dan meminta keterangan saksi-saksi, memintakan Visum Et Repertum terhadap korban dan melaporkan perkembangan awal kejadian itu kepada pimpinan.[hud/col]