Percepat Kekebalan Komunal, Sahabat Pertamina Vaksinasi Massal Warga Desa Rahayu

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, melalui program Sahabat Pertamina menjadi sarana untuk membantu masyarakat. Di antara wujud programnya adalah memberi pertolongan pertama pada warga yang menjadi Keluarga Binaan (KaBi) yang membutuhkan. Salah satunya, melalui program vaksinasi masal yang dilakukan oleh Polindes Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. 

Bidan Polindes Desa Rahayu, Sri Retno Widyawati, menegaskan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, terhadap program vaksinasi gotong-royong yang dicanangkan oleh Pemerintah. 

Kegiatan diselenggarakan melalui Pos Polindes Desa Rahayu, dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkantipmas Desa setempat. "Kami terus berupaya mendukung percepatan pemerataan vaksinasi sekaligus program vaksinasi gotong royong yang dicanangkan Pemerintah," tegas Bidan Polindes Desa Rahayu, Sri Retno Widyawati. 

Lanjut, untuk jumlah total capaian vaksinasi sendiri dosis pertama menyasar sebanyak 5 peserta dan dosis kedua sebanyak 43 peserta. Dengan jenis Vaksin Sinovac. 

"Harapan kami segera terbentuk kekebalan komunal, dan masyarakat desa sekitar lebih sadar untuk segera vaksin. Sangat terbantu sekali dengan bantuannya dari Sahabat Pertamina," pungkasnya. 

Perlu diketahui selama Pandemi Covid-19, Tim Sahabat Pertamina juga membantu memberikan penyuluhan terkait Covid-19, membantu mensukseskan Kampung Tangguh Semeru di Desa Campurrejo.

Dan membantu pelaksanaan vaksinasi di Desa Ngampel hingga Desa Sambiroto, selain itu juga membantu mengantar masyarakat yang terindikasi Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut hingga melakukan isolasi mandiri. [liz/lis]