Karang Taruna Jenu Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim

 

Reporter: khoirul Huda

blokTuban.com - Dua Periode menjabat sebagai Ketua Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Jenu, Tuban, Rifqi Muhklason sukses mengantarkan organisasi kepemudaan itu hingga sampai ke kancah Provinsi, Selasa (14/12/2021).

Salah satu keberhasilan itu diraih, setelah Karang Taruna Kecamatan Jenu mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan katagori Karang Taruna Teladan dan Berprestasi di tingkat Jatim.

"Syukur Alhamdulillah hari ini Karang Taruna Kecamatan Jenu mendapatkan juara 3 katagori Karang Taruna Teladan dan Berprestasi di tingkat Jawa Timur," ujar Rifqi Muhklason.

Rifqi mengungkapkan, penghargaan yang didapatkan hari ini tidak lepas dari campur tangan semua pihak. Termasuk seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna Kecamatan Jenu yang sampai hari ini telah menghibahkan tenaga dan pikirannya.

"Ini hasil kerja keras dan kerjasama semua pengurus dan anggota, penghargaan ini kami dedikasikan kepada warga Karang Taruna Kecamatan Jenu dalam bingkai menjaga tradisi merawat generasi," ungkapnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna agar tidak puas dengan hasil yang sudah di dapat hari ini. Karang Taruna harus tetap memupuk kesalehan sosial dan berperan aktif di masyarakat.

"Harapan saya tetap semangat dalam memupuk kesalehan sosial dan berperan aktif dalam tolong menolong, saling melindungi dan gotong royong," imbuh Rifqi.

Sementara itu, Camat Jenu Moh. Maftuchin Riza berharap, pasca mendapatkan penghargaaan dari Gubernur Jatim ini Karang Taruna Kecamatan Jenu harus bisa berfungsi lebih di masyarakat baik sebagai penggerak para pemuda maupun pembangkit generasi bangsa.

"Saya harap Karang Taruna terus berkarya, disamping itu para pemuda juga harus mengerti dan bisa mengembangkan jati dirinya," pungkas Camat.[hud/col]