Karyawan TPPI Tuban Peduli, Salurkan Bantuan Korban Semeru Melalui Kodim 0811

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT. Trans pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban peduli menyalurkan bantuan Sembako untuk korban erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bantuan disalurkan melalui Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Letkol Inf Suhada Erwin pada Kamis (9/12/2021) siang.

Bantuan sembako untuk korban erupsi Semeru dari Karyawan/i PT. TPPI saat ini terkumpul dana sejumlah Rp17.650.000. Bantuan sementara disalurkan melalui Kodim 0811 Tuban yang kebetulan akan bergerak ke wilayah korban Semeru.

Sementara dukungan dan pengumpulan dana bantuan dari Karyawan/i TPPI akan terus berjalan dan rencananya disalurkan secara bertahap. Dalam sehari ini tanggal 9 Desember sudah terkumpul Rp 4.500.000. Setelah besok terkumpul cukup banyak, TPPI akan salurkan melalui rekening Baznas Lumajang.

"Kami juga sudah berkoordinasi langsung dengan Kepala Dinas Sosial Lumajang untuk proses penyaluran berikutnya agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan.

Untuk saat ini kami kirimkan sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instant, kecap, gula, susu, sarden dan roti. Ke depan kita akan sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat disana," tutur PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo ST. MM kepada blokTuban.com.

Taheran menambahkan, pemberian bantuan kemanusiaan ini merupakan komitmen TPPI sebagai perusahaan penyedia BBM untuk hadir dan berkontribusi langsung kepada masyarakat Indonesia yang tengah dilanda bencana alam.

Melalui Posko Makodim 0811 Tuban, Sembako akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan. Karena informasi kebutuhan korban bencana adalah sembako dan kebutuhan lainnya

"Selain mengirimkan bantuan, Kami keluarga besar TPPI Tuban juga mendoakan semua korban bencana diberikan ketabahan, kesabaran dan kesehatan dalam menghadapi cobaan dari Tuhan yang maha kuasa," imbuh pria asli Tuban ini.

Perlu diketahui, pada 4 Desember 2021 pukul pukul 15.20 WIB, telah terjadi guguran awan panas Gunung Api Semeru yang mengarah ke Besuk Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Dan lontaran abu vulkanik mengarah ke barat daya (Kabupaten Malang ) pada lapisan 24.000 ft dengan kecepatan 40-50 KM/Jam.

Kronologi erupsi Gunung Semeru dari informasi masuk getaran banjir pkl 14:47 WIB amak 20 mm, pada seismograf PPGA Gunung Semeru di Pos Gunung Sawur, Dusun Poncosumo Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro dan belum terkonfirmasi getaran banjir atau guguran awan panas.

Pukul 15.10 WIB, Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur menyatakan bahwa teramati adanya guguran awan panas dengan arah luncuran mengarah ke Besuk Kobokan dan visual Gunung tertutup kabut dan debu vulkanik dengan aroma belerang. Pukul 17.00 WIB info masuk ke Pusdalops BPBD kabupaten Malang bahwa ada dampak abu vulkanik bercampur dengan air hujan diwilayah kabupaten malang.

Pukul 17.20 WIB Info masuk ke Pusdalops tentang informasi arah pergerakan Abu Vulkanik ke arah barat (Kabupaten Malang) pada level 10.000-18.000 ft dengan kecepatan 00-30KM serta ke arah barat Dayapada level 24.000-48.000 ft kecepatan 20-60KM/jam. Pukul 17.30 WIB, info masuk ke Pusdalops tentang dampak hujan deras disertai abu vulkanik yang terjadi diwilayah Timur-selatan Kabupaten Malang, khususnya diwilayah kaki gunung semeru. [ali/sas]