IPSI Tuban Berangkatkan 11 Atlet Di Kejurda Pencak Silat

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban telah memberangkatkan 11 atlet pencak silat di event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (8/12/2021) siang kemarin.

Pemberangkatan para atlet pencak silat yang mayoritas punya jam terbang tinggi di gelanggang itu, dilepas oleh Ketua IPSI Tuban berikut Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban.

"Kami bersama Koni Tuban mengirim 11 atlet kelas Dewasa untuk mengikuti Kejurda di Jombang selama 5 hari kedepan," ujar Ketua IPSI Tuban, H. Faisol Rozi usai dikonfirmasi blokTuban.com melalui panggilan suara, Kamis (9/12/2021).

Faisol menambahkan, pesilat yang dikirim IPSI Tuban pada helatan IPSI Jatim itu merupakan atlet-atlet dengan yang terasah dan sering menyabet piala, baik tingkat daerah hingga nasional.

Maka dari itu, pihaknya mempercayakan semua hal yang berkaitan dengan Kejurda pada official dan manager atlet IPSI Tuban untuk hasil yang optimal. Sebab, para atlet bakal merima arahan dan teknis terbaik dari tim IPSI Tuban.

"Semoga bisa bertanding dengan bagus, selamat dan tidak kurang apapun. Karena pertandingan pencak silat langsung berhubungan dengan fisik, yang penting selamat. Soal target, kita mengharapkan yang terbaik untuk Tuban," tandasnya.

Sementara itu dikutip dari laman web Kominfo Jatim, Ketua Pelaksana Kejurda Pencak Silat Silat Jatim, Sholahuddin telah mengimbau pada segenap pengurus IPSI yang ada di kota maupun kabupaten supaya berpartisipasi menyuksekan agenda tahunan tersebut. Hal itu berkaitan pula dengan persiapan PON 2024 mendatang.

"Kami berharap partisipasi dari seluruh kontingen. Karena Kejurda ini tak akan sukses tanpa keikutsertaan atlet-atlet se-Jawa Timur. Sehingga kami bisa mendapatkan atlet terbaik secara maksimal yang ada di Jawa Timur,” tutir Gus Sholah, panggilan akrabnya.

Melalui gelaran Kejurda ini, pihaknya berharap untuk mendapatkan bibit-bibit atlet yang unggul nan berkualitas dari 15 kelas pertandingan yang bakal diikuti oleh kontingen pencak silat se-Jatim. [feb/sas].