All Out Dukung Tim Kebanggaan, Suporter Persatu Tuban Adakan Gerakan Penggalangan Dana

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Suporter Persatu Tuban, Jawa Timur bakal menggelar aksi penggalangan dana untuk tim kebanggaannya di GOR Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban, Minggu (5/11/2021) besuk.

Aksi penggalangan dana yang diinisiasi oleh Ronggomania dan Tuban Sud Legione (TSL) itu sebagai bentuk dukungan suporter kepada tim Persatu Tuban agar Persatu bisa kembali naik ke kasta Liga 2.

Presiden DPP Ronggomania, Ruby Reginoval Prakoso mengungkapkan, aksi penggalangan dana suporter yang akan digelar besuk tersebut merupakan bentuk dukungan para suporter kepada tim Persatu Tuban.

"Ini merupakan inisiatif suporter sebagai bentuk suport kepada tim Persatu Tuban," terang Ruby saat dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (4/12/2021).

Dia menambahkan, nantinya dari hasil aksi penggalangan dana ini akan diberikan kepada tim Persatu Tuban yang terdiri dari official maupun para pemain sebagai bonus usai bertanding.

Dia berharap, dengan adanya dukungan dari para suporter ini tim Persatu Tuban bisa bermain dengan all out untuk membawa kembali Persatu naik kasta ke Liga 2 Indonesia. 

Terlebih saat ini, tim Persatu Tuban telah lolos ke babak 16 besar yang tinggal selangkah lagi akan masuk ke zona nasional Liga 3. 

"Kita akan adakan kegiatan seperti ini setiap laga krusial, hal itu biar mempompa semangat pemain," imbuhnya.

Lebih lanjut, aksi penggalangan dana untuk tim Persatu Tuban tersebut akan digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Sebatas diketahui, tim Persatu Tuban berhasil melenggang ke babak 16 besar Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jatim.  Hasil itu diraih Persatu Tuban usai menumbangkan Persekabpas Pasuruan di babak 32 besar dengan skor 1-0.

Dengan hasil itu, Persatu Tuban bakal menghadapi Persewangi Banyuwangi di babak 16 besar yang berhasil menumbangkan Perseta Tulungagung dengan skor 5-1.

Pertandingan melawan Persewangi tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (7/12/2021) siang di Gelora Delta Sidoarjo.[hud/ono]