Hati-hati dengan Tawaran Lulus CPNS atau P3K!

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Masyarakat di Kabupaten Tuban perlu berhati-hati bila mendapat tawaran lulus dalam tes Calon Pekerja Negeri Sipil (CPNS) ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Informasi dapat dipastikan hanya tipu-tipu, sebab seleksi di Badan Kepegawaian Negara (BKN) berlangsung sangat ketat.

Pesan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana saat meninjau Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemkab Tuban tahun 2021 di Kompleks Pendopo Krida Manunggal Tuban, Kamis (2/12/2021) siang.

“Jangan percaya pada pihak manapun yang menawarkan kelulusan CPNS maupun P3K,” tutur Sekda.

SKB tahap ketiga yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Tuban diikuti oleh 339 peserta. Seluruh pelaksanaan seleksi dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Sekda memberikan semangat kepada para peserta agar semangat dan tenang dalam mengerjakan setiap soal.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Tuban Danang Setyanawan menjelaskan, dari 339 peserta yang lolos hingga tahap SKB, sebanyak 60 orang mengikuti ujian di luar Pendopo Krida Manunggal. “Yang ikut ujian di Pendopo ada 279, sisanya memilih mengikuti ujian di lokasi luar Tuban,” Jelas Danang.

Adapun ujian untuk hari ini dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama diikuti oleh 75 peserta, begitupun sesi dua dan tiga. Sisanya, akan dilaksanakan besok Jum’at, 3 Desember dengan 54 perserta. Di sesi pertama dikabarkan tidak hadir satu peserta.  

"Pemkab Tuban membuka formasi untuk bagian non guru sebanyak 126," tutupnya. [ali/sas]