Update Corona Tuban: 2 Kasus Baru 1 Sembuh 0 Meninggal

 

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kasus baru konfirm Covid-19 kembali muncul di Kabupaten Tuban setelah sehari sebelumnya nihil kasus. Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) per tanggal 12.00 Wib hari Minggu (28/11/2021), ada dua kasus baru konfirmasi corona.

Munculnya dua kasus tersebut menjadikan jumlah total kumulatif kasus corona di Tuban menjadi 7557 orang. Hari ini juga ada satu orang sembuh sehingga total yang sembuh menjadi 6622 orang.

Meskipun ada tambahan kasus baru konfirm dan sembuh, kasus kematian di Tuban tetap nihil. Artinya total kasus kematian corona tetap 930 orang.

Kepala Dinkes Tuban, Bambang Priyo Utomo mengatakan saat ini warga Tuban yang dirawat atau masih dalam pemantauan ada lima orang. Mereka semua dirawat di Rumah Sakit (RS) luar kota.

"Sama dengan hari sebelumnya RS di Tuban kosong pasien Corona. Artinya penyebaran corona di Tuban terkendali seiring meningkatnya masyarakat terhadap protokol kesehatan 3M," ujar Bambang kepada blokTuban.com.

Seiring terkendalinya corona, Dinkes tetap menghimbau masyarakat yang masih abai untuk segera taat Prokes. Perubahan perilaku hidup sehat tersebut untuk kebaikan bersama, dan keluarga yang dicintai.

Tak cukup dengan 3M, vaksinasi harus terus digencarkan di Tuban. Bambang berpesan kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera ke balai desa atau puskesmas setempat. Supaya mendapat pelayanan vaksin.

Vaksin jemput bola yang mengandalkan tenaga kesehatan bidan, juga dibanti personil TNI/Polri. Sinergi tersebut diharapkan menurunkan status Tuban yang masih PPKM Level 3 menjadi 2 bahkan 1. [ali/col]