Alat Berat Bantuan Pertamina EP Sukowati Field Percepat Perbaikan Tanggul Avour yang Jebol

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kedatangan alat berat bantuan dari Pertamina EP Sukowati Field sangat membantu warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dalam upaya perbaikan tanggul avour yang jebol, Sabtu (27/11/2021).

Bila perbaikan tersebut dilakukan manual tentunya akan memakan waktu dan biaya lama. Sementara dengan alat berat beban kerja masyarakat yang memperbaiki tanggul swadaya semakin ringan.

Salah seorang Perangkat Desa Rahayu, Sutikno mengucapkan terimakasih kepada Pertamina Ep Sukowati Field karena menyupport kegiatan warga sekaligus peduli terhadap lingkungan sekitar. Sinergi yang baik tersebut telah terjalin lama dan harapannya terus ditingkatkan.

"Tanggul jebol tepatnya di Dukuh Delik, Rahayu. Lokasinya dekat dengan area kerja Pertamina EP," kata Sutikno kepada blokTuban.com.

Hitungan Sutikno, tanggung jebol akibat curah hujan tinggi sehingga volume air sungai naik memiliki panjang empat meter dan lebar dua meter. Target perbaikan sehari selesai, dan diharapkan tidak jebil kembali.

Catatan blokTuban.com, Desa Rahayu memiliki tanggul avour yang sering jebol saat musim penghujan. Lokasi yang sebelumnya pernah jebol ada di Dukuh Gandu, sebab di bagian hilir avour di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel kerap terjadi pendangkalan.

Ketika saluran hulu hilir belum tertata dengan baik, secara otomatis tanggul-tanggul avour yang ada di Desa Rahayu jebol.

"Semoga setelah diperbaiki ini tanggul semakin kokoh," tutupnya. [ali/sas]