Pengerjaan Jembatan Panyuran, Jalan Deandels di Terapkan Buka Tutup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Arus lalulintas di Jalan Deandels arah Tuban-Paciran Lamongan, tepatnya di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban diberlakukan sistem buka tutup, Jumat (26/11/2021).

Pemberlakuan sistem buka tutup itu dilakukan lantaran adanya pengerjaan proyek crossing box culvert jembatan yang masih terus berlangsung.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Tuban, Gunadi menyampaikan, pemberlakuan sistem buka tutup di proyek pengerjaan jembatan Panyuran sudah dilakukan sejak 3 hari yang lalu.

"Sudah 2 atau 3 hari yang lalu. Awalnya direncanakan mulai (15/11/2021) kemarin dan pembahasan konsep sudah lama, namun ada kendala di lapangan sehingga sempat tertunda," kata Kadishub Tuban, Gunadi.

Lebih lanjut, untuk kendaraan besar atau kendaraan angkutan barang, kata Gunadi, masih bisa melintas di jalan tersebut. Semuanya masih bisa melintas, hanya saja sistemnya buka tutup.

Adapun untuk pemberlakuan sistem buka tutup ini diperkirakan akan berlangsung hingga proses pengerjaan selesai.

 "Informasi dari PPK pelaksanaan pengerjaan terjadwal sampai akhir bulan Desember," imbuhnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta selalu tertib dan disiplin rambu-rambu lalulintas.[hud/ono]