Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Hujan lebat yang terjadi pada Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 13.00 WIB, juga disertai angin puting beliung. Angin ribut tersebut menerjang Desa Klutuk, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Prakiraan warga, ada belasan rumah, kandang dan warung yang terdampak. Ditambah pohon-pohon yang semula berdiri kokoh di tepi jalan ikut tumbang.

Warga Desa Klutuk, Muslihah mengatakan dampak angin ribut sudah terlihat dari Desa Dasin dengan banyak pohon yang tumbang. Terparah angin menyasar rumah warga di Desa Klutuk.

"Di Dasin banyak pohon dan kandang di tengah sawah roboh. Ketika masuk Desa Klutuk pohon asem tumbang, kandang ayam hancur, warung yang baru dibangun juga rata dengan tanah," ujar Muslihah yang baru pulang dari Tuban Kota mengawali cerita kepada blokTuban.com melalui sambungan teleponnya.

Sebuah warung di Desa Klutuk juga parah, sebab bangunan lantai dua hilang melayang ke sungai setempat. Sedangkan untuk rumah warga, rata-rata gentingnya yang hilang terbawa angin.

"Sementara yang warga ketahui belum ada laporan korban jiwa. Hanya bangunan rumah dan warung rusak," imbuhnya.

Hingga sore hari, kawasan Desa Klutuk masih diguyur hujan tetapi untuk angin sudah stabil. Sementara warga langsung bergotong royong mengevakuasi bangunan rumah. Genting-genting yang rusak diganti baru.

Sedangkan Camat Tambakboyo, Hery Subagyo membernarkan bencana puting beliung menerjang wilayahnya. Saat ini timnya sedang melakukan pendataan untuk pemberian bantuan lebih lanjut bila diperlukan.

"Ini pak Plt kasi trantib sudah saya minta merapat ke lokasi," tutup mantan Sekcam Jenu itu. [ali/ono]