Vaksin Dilakukan Sampai Malam Hari dan Pentingnya Kesadaran Vaksin

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Percepatan vaksinasi di Tuban dilakukan dengan berbagai cara. Setelah melakukan vaksinasi dengan cara door to door, sekarang petugas menggelar vaksinasi sampai malam hari.

Percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh pihak Kodim 0811 Tuban. Tak tanggung-tanggung, dalam upaya tersebut pihak Kodim 0811 mendapatkan BKO 50 Personel dari Yon Zipur 5 / ABW di wilayah teritorialnya.

Pengerahan pasukan di jajaran Kodim 0811 Tuban bersama 50 prajurit BKO dari Yon Zipur 5 sangat penting untuk dilakukan guna memenuhi capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Tuban. Tak lupa himbauan prokes tetap dilakukan dengan cara pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Kami berharap warga masyarakat untuk segera divaksin dan bagi yang sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan 3M,” serunya. 

BACA SELENGKAPNYA: Vaksinasi Sasar Lansia Hingga Malam Hari, Menuju Tuban Level Satu

Sementara itu, capaian vaksin akan dipergunakan sebagai indikator penerapan level PPKM di wilayah kabupaten atau kota. Beberapa pelaku wisata bereaksi atas adanya kebijakan ini.

BACA SELENGKAPNYA: Pengelola Wisata Tuban Tolak Penerapan PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia, Ini Alasannya

Meski begitu, untuk kita semua ada baiknya berpartisipasi mengikuti vaksinasi. Karena vaksinasi penting bagi sistem kekebalan tubuh kita.