Tengok Pesona Kabupaten Tuban Melalui Wisata Agro Park Klumpit

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kabupaten Tuban merupakan daerah yang memiliki berbagai macam wisata yang menyuguhkan keindahan alam seperti pantai, perbukitan, dan juga air terjun.

Salah satu wisata yang berada di perbukitan dataran tinggi Kabupaten Tuban ialah Wisata Agro Park Klumpit yang terletak di Dusun Bentaor Desa Klumpit, Kecamatan Soko.

Karena berada di dataran tinggi, maka wisatawan yang berkunjung dapat melihat pesona Kabupaten Tuban dari puncak ketinggian lokasi wisata.

“Ini kedua kalinya ke sini, senang aja lihat pemandangan Tuban dari atas sini apalagi sekarang lagi musim hujan jadi udaranya sejuk,” ucap Siroj salah satu pengunjung saat ditemui blokTuban.com pada Rabu (24/11/2021).

Selain menyuguhkan pemandangan indah, tempat wisata satu ini juga memberikan beberapa fasilitas yang cukup lengkap kepada para wisatawan yang datang seperti spot foto, gazebo, musholla, warung makan, toilet, kolam renang, tempat parkir, hingga wifi.

Karena wisata satu ini memiliki lahan tanah yang begitu luas, maka pengunjung bisa dengan leluasa menikmati berbagai suguhan yang telah ada entah itu dengan berfoto, jalan-jalan sambil menikmati pemandangan, ataupun duduk santai di gazebo.

“Cuma duduk-duduk santai sambil melihat suasananya udah cukup senang, bisa buat merenung sekalian refreshing soalnya lumayan sepi,” lanjutnya.

Selain bisa menikmati pesona Kabupaten Tuban, banyak para wisatawan yang berburu selfie, sebab ada banyak spot-spot foto yang telah disediakan.

Mulai dari spot love, spot angsa, spot cangkir besar, spot kuda, spot sayap burung, dan juga sign board dengan tulisan “Agro Park Klumpit”.

Tak jarang wisatawan yang datang berkunjung hanya ingin berfoto seperti Zahro, perempuan berusia 23 tahun yang datang berkunjung hanya untuk menambah koleksi foto di galeri handphone nya bersama dengan anak dan juga suaminya.

“Ke sini niatnya mau foto-foto aja sama keluarga,  karena pemandangannya bagus ditambah banyak spot fotonya juga, jadi berasa bukan di Tuban,” ujarnya.

Zahro juga melanjutkan, dia mengetahui Wisata Agro Park Klumpit dari kolom pencariannya di google, sehingga memutuskan untuk datang kesini dilain hari libur agar tidak banyak pengunjung yang lain.

Namun meskipun bukan hari libur terpantau banyak wisatawan yang datang berkunjung, meskipun tidak seramai saat weekend.  [sav/col]