Level 3, HJT di Jatirogo Dibatalkan

Camat Jatirogo M. Nawawi [Foto Pribadi]

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

 

blokTuban.com – Camat Jatirogo akhirnya angkat bicara terkait batalnya peringatan Hari Jadi Tuban (HJT) ke-728 di wilayahnya. Seharusnya acara yang akan berlangsung pada Minggu (21/11/2021) itu diisi gowes bersama Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), namun batal mendadak.

 

“Acaranya batal karena Tuban masih berada di level 3,” kata Camat Jatirogo, M. Nawawi saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (23/11/2021)

 

Camat tidak ingin ada klaster baru yang diakibatkan karena kerumunan. Mengingat acara gowes dpastikan berpotensi mendatangkan masa cukup besar.

 

Akibat dari batalnaya acara, banyak pihak yang mengalami kerugian termasuk para pedagang yang gagal untuk melapak menawarkan dagangannya. Kendati begitu demi keselamatan bersama acara tersebut tetap ditiadakan.

 

Perlu diketahui, berdasarkan pemerintah telah menetapkan PPKM Jawa-Bali diperpanjang selama dua pekan ke depan, terhitung mulai hari ini, Selasa (16/11/2021) hingga 29 November 2021. Tuban termasuk daerah level 3 di Jawa Timur dengan 16 Kabupaten/Kota lainnya. [Rof]