Kodim 0811 Tuban Asah Kemampuan Menembak Prajuritnya di Penghujung 2021

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kodim 0811 Tuban di akhir tahun 2021 kembali mengasah kemampuan menembak senjata ringan prajuritnya di Lapangan Tembak PT. Semen Indonesia,Tbk Desa Pompongan Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (23/11/2021).

Sebelum latihan menembak, seluruh peserta dan pendukungnya melakukan apel pengecekan yang diambil oleh Komandan Latihan Kapten Inf Subandi.

Kapten Inf Subandi mengatakan, latihan yang dilaksanakan mulai hari ini merupakan upaya pemeliharaan kemampuan para prajurit khususnya dalam bidang menembak. Kemampuan menembak sangat penting dan wajib dimiliki para prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan.

"Kepada seluruh prajurit yang berada di lapangan tembak, saya tekankan ikuti prosedur di tempat menembak dan utamakan faktor keamanan, dengan mengikuti semua arahan dari koordinator menembak. Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh - sungguh jangan asal lewat saja, agar latihan ini dapat berjalan dengan maksimal," tegas Kapten Inf Subandi.

Latihan kali ini wajib diikuti seluruh personel Koramil dan Kodim 0811 Tuban. Senada dengan itu, Koordinator Materi Kapten Inf Heri Purwanto menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 0811 Tuban, menambahkan selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diharapkan untuk semua anggota Kodim 0811/Tuban harus mampu menguasai senjata dalam hal perkenalan titik bidik hitam pada lesan. Dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang yang diharapkan tetap maksimal.

Lebih lanjut, Kapten Inf Heri Purwanto mengatakan pelaksanaan kegiatan latihan menembak tetap dilaksanakan dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan. Sekaligus harus diperhatikan agar kegiatan latihan menembak tetap berjalan sesuai protap garlat dari Ops Kodim, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

Latihan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23 sampai dengan 24 November 2021, dibagi menjadi dua kelompok yaitu menembak senapan SS 1 dan V 3.

‘’Harapannya, dengan latihan ini para prajurit Kodim 0811 Tuban bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai tingkat kemampuan perorangan dalam prinsip menembak sehingga kemampuan terpelihara dengan baik," tutupnya. [ali/ ono]