Hadapi Musim Penghujan, Polisi di Tuban Cek Perlengkapan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satlantas Polres Tuban melakukan pengecekan terhadap perlengkapan para personel. Pengecekan itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan para personel dalam rangka menghadapi musim penghujan.

Pengecekan itu dilakukan di lapangan belakang mapolres setempat usai pelaksanaan apel. Perlengkapan yang cek di antaranya adalah jas hujan, sepatu bot, tongkat polisi, senter, borgol dan alkom HT.

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengungkapkan, pengecekan perlengkapan para personel ini dilakukan untuk mengetahui seberapa siap para personel dalam menghadapi musim penghujan saat ini.

"Kita cek kesiapan para personel dalam menghadapi musim penghujan," terang Kapolres. Lebih lanjut, Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan para personel bisa memberikan pelayanan dengan maksimal. 

"Semoga pelaksanaan tugas di lapangan bisa maksimal disaat hujan turun," jelas Kapolres Tuban, AKBP Darman, Selasa (23/11/2021).Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tuban, IPDA Sampir Santoso mengatakan pengecekan perlengkapan ini dilakukan setiap menjelang musim penghujan. Tujuannya untuk mengetahui kesiapan para personel.

"Ini bentuk kesiapan para anggota lantas dalam mengahadapi musim penghujan," jelas Ipda Sampir.

Dia berharap, polisi sebagai pelayan masyarakat harus selalu siap kapan saja saat masyarakat membutuhkan.[hud/ono]