Aktivitas Seni dan Olahraga Terus Berjalan, Jangan Lupakan Prokes!

Sekitar 120 pelukis sudah siap berpartisipasi sejak pendaftaran dibuka 1 November lalu. (Foto; panitia PSLI untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kegiatan-kegiatan diberbagai sektor mulai digerakan oleh masyarakat. Pasar, wisata, dan aktivitas ekonomi lain mulai berjalan. Begitu juga dengan perlombaan ataupun kegiatan seni.

Setelah terhenti  selama dua tahun, PSLI (Pasar Seni Lukis Indonesia) kini digelar kembali untuk yang kedua belas kalinya. Pelaksaan PSLI 2021 ini semula direncanakan 15 – 24 Oktober, tetapi diundur menjadi  tanggal  3–12 Desember 2021, karena pandemi.  

Sekitar 120 pelukis sudah siap berpartisipasi sejak pendaftaran dibuka 1 November lalu.  Kalau pada tahun-tahun sebelumnya penyelenggara menyiapkan 150 hingga 170 booth, tahun ini hanya disediakan 100 booth.

Meski sempat terhenti, pasar seni ini akhirnya dibuka kembali. Meski begitu dalam pelaksanaannya diharuskan mematuhi protokol kesehatan.

BACA SELENGKAPNYA: Dua Tahun Berhenti, Pasar Seni Lukis Indonesia Kembali Digelar

Sementara itu, di bidang olahraga, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban menggelar kejuaraan balap sepeda dalam rangka Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB VI) dan Hari Jadi Tuban ke 728 di Jalur Lingkar Selatan (JLS), titik Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (21/11/2021).

Porkab digelar dengan membuka beberapa kelas perlombaan. Di antaranya Kelas SD Putra/Putri, Kelas SMP Putra. 

"Yang paling penting dari perlombaan ini adalah mencari bibit-bibit unggul di olahraga sepeda untuk kelas pelajar," kata Ketua Panitia Porkab road bike ISSI Tuban, Arif Wibowo.

Selama perlombaan, panitia dan masyarakat umum diminta untuk menjaga jarak. Panitia bahkan membagikan masyarakat untuk masyarakat yang kebetulan tidak menggunakan masker.

BACA SELENGKAPNYA: Balap Sepeda, Puluhan Atlet Sepeda Berkompetisi di Jalur JLS