Wabup Tuban Minta Warganya Tidak Termakan Hoak Efek Vaksin

Vaksinasi Lansia [Foto Tim satgas Covid 19 Tuban]

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, Riyadi meminta masyarakat tidak mudah termakan berita bohong atau hoak terkait efek yang membahyakan karena vaksinasi. Ia menegaskan vaksin merupakan langkah yang harus diambil sebagai usaha bersama melindungi diri dari penularan virus Covid-19.

 

“Jangan percaya hoax, vaksin sudah terbukti aman dan halal, kita ikhtiar bersama,” Kata Wabup, usai meninjau vaksin di beberpa kecamatan, Sabtu (20/11/2021).

 

Meski telah divaksin, Wabup kelahiran rengel itu juga meminta masyarakat tidak lengah, agar tetap patuh pada protokol kesehatan. Selain itu, ia mengimbau para lansia di Tuban agar tidak takut untuk divaksin, sebab capaian vaksinasi Kabupaten Tuban baru mencapai 54 persen untuk umum dan 33 persen untuk lansia.

 

“Semua elemen harus tetap jaga kesehatan dengan menaati protokol yang telah diatur, agar penyebaran virusnya dapat dipersempit,” tegasnya.

 

Pemkab Tuban sendiri menarget capaian vaksinasi 70 persen untuk umum dan 60 persen untuk lansia dosis pertama di bulan ini.

 

Sebelumnya, rapat koordinasi juga dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal untuk menyamakan pikiran serta strategi dalam langkah percepatan vaksinasi. Rapat diikuti oleh Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Tenaga Kesehatan, Kepala Desa, Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Tuban.[rof]