Prestasi Gemilang Putri Padmi Di Ajang Wako World Kickboxing Championship 2021

 

blokTuban.com - Petarung dari Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Putri Padmi berhasil mengharumkan nama baik Indonesia di ajang Wako World Kickboxing Championship di Italia, pada Oktober 2021. Ami sapaan akrabnya meraih posisi kelima dunia di kelas 60 kilogram low kick.

 

Kejuaraan dunia kickboxing di daratan Eropa tersebut berlangsung pada tanggal 12-25 Oktober 2021.

 

Sebelumnya, Ami telah melakukan persiapan Pelatnas tiga minggu di Jakarta dengan intensif latihan fisik dan teknik. Atlet Indonesia yang ikut kejuaraan dunia kickboxing ada delapan orang, mulai dari Sumatera Utara, Wakatobi, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, dan Jawa Timur hanya Ami seorang.

 

Delapan atlet Indonesia bertarung habis-habisan di kejuaraan ini. Total peserta ada 1595 atlet dari 75 negara yang berpartisipasi.

 

Adapun peserta Indonesia yang berangkat dilansir dari laman onepride.net, lima diantaranya merupakan petarung dari One Pride Mixed Martial Arts (MMA) seperti Brian Lawitan kelas 60 kg low kick, Andryawan Darmita di kelas 57 kg K1, Dwi Retno 54 kg low kick, Firman Muharram kelas 67 kg K1, dan Rahul Pinem 63 kg low kick. Selain itu, ada Volland Zulfikar kelas style creative forms master, Muhammad Zainur Anwar 54 kg low kick dan Donfri Oktovay di kelas musical forms.