Ajak Warganya Hidup Sehat, Babinsa Montong Terus Promosikan 5M

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sinergitas Babinsa bersama bidan desa sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan kondusifitas wilayah. Tujuannya agar keberlangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik misalnya pada pembangunan kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Sersan MD. Bagus Raka, Sersan Yuwono dan Sersan Edi Suprapto, Babinsa Koramil 0811/19 Montong bersama bidan desa mengajak warga masyarakat untuk vaksin agar herd immunity mereka terbentuk guna menangkal virus Covid-19.

Bertempat di Balai Desa Talang Kembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (10/11/2021) vaksinasi dilakukan untuk mencegah dan melindungi diri serta meningkatkan kekebalan kelompok warga masyarakat dari virus.

Himbauan dan edukasi terus diberikan kepada warga masyarakat agar mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya. Selanjutnya mengajak untuk bersepakat menanggulangi masalah kesehatan demi mensukseskan program vaksinasi nasional.

Sersan MD. Bagus Raka Babinsa Koramil 0811/19 Montong menyampaikan salah satu upaya vaksinasi sebagai bentuk mengantisipasi masalah kesehatan di desa, yakni dengan edukasi, promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemampuan serta kemauan hidup sehat bagi setiap penduduk, supaya dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal secara mandiri.

Babinsa berharap dengan diselenggarakannya kegiatan vaksinasi ini dapat memberikan manfaat dan masyarakat lebih peduli akan kesehatannya. Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) yaitu dengan gerakan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas). Supaya warga masyarakat dapat terbebas dari belenggu penyebaran penularan Virus Covid-19.

Sementara itu, Kurniali selaku Kepala Desa Talang Kembar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif untuk mengikuti dan monitor kegiatan di desa. Diharapkan hal ini terus bersinergi dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah.

"Peran Babinsa di Desa Talangkembar luar biasa utamanya dalam vaksinasi dan ajakan untuk tetap disiplin Prokes," tutupnya. [ali/mu]