Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian 4 Korban Tenggelam

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - 4 koban perahu tenggelam di sungai Bengawan Solo turut Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban belum ditemukan, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian.

Wakil Komandan Tim SAR Gabungan Basarnas Surabaya, Brian Gautama menyampaikan, pencarian hari Ke-5 korban perahu tenggelam kembali dilanjutkan hingga Bendungan Gerak turut Desa Simorejo, Kecamatan Widang.

Adapun, dalam upaya pencarian di hari ke-5 ini Tim SAR Gabungan mengerahkan sebanyak 13 perahu yang terdiri dari 13 perahu karet dan 1 perahu besi dari Kodim Bojpnegoro.

"Hari ini pencarian dilakukan mulai dari titik kejadian tenggelamnya perahu sampai ke bendungan gerak," terang Brian saat berada di Posko Induk SAR Gabungan Desa Ngadirjo, Kecamatan Rengel, Minggu (7/11/2021).

Dia menjelaskan, untuk pencarian korban hari ini Tim SAR Gabungan memfokuskan pada titik-titik berkumpul sampah dan eceng gondok. Sebab, dimungkinkan korban yang belum ditemukan terjebak di dalamnya.

"Jadi hari ini kami intensifkan bongkar-bongkar kumpulan-kumpulan sampah maupun eceng gondok-eceng gondok tersebut," imbuhnya.

Sementara itu berdasarkan data dari Posko Induk SAR Gabungan, korban yang masih dalam pencarian di antaranya:

1. Erma Fitriani (pr 27) warga asal Kanor, Bojonegoro

2. Sutri (pr 60) warga asal Desa Maibit Rengel

3. Dedi Setyo N (lk 30) warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan

4. Arifin (lk 29) warga Desa Ngandong, kcamatan Grabagan.[hud/col]