MI Musthofawiyah Tanamkan Karakter Religius Melalui Kegiatan Keagamaan

 

Pengirim: Falfa

blokTuban.com - Madrasah Ibtidaiyah Musthofawiyah yang berada di Jalan Abd. Qohhar 17, Desa Nguruan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban bertekad membentuk karakter religius siswa. Hal ini dilakukan melalui kegiatan rutin keagamaan setiap hari sebelum kegiatan belajar mengajar di kelas tepatnya pukul 07.00 - 07.30 WIB. 

Pembiasaan yang direspon positif oleh para wali murid ini telah diterapkan sejak lama, di antaranya adalah hafalan juz amma, aqidatul awwam, asmaul husna dan do'a sehari-hari. Selain itu, dilanjutkan dengan Salat Dhuha dan dzikir bersama.

Siswa-siswi bersama jajaran Guru MI Musthofawiyah melaksanakan kegiatan keagamaan sebagai ajang pembiasaan beribadah sunnah kepada Allah. Dengan pembiasaan religius diharapkan siswa-siswi akan mudah berperilaku baik, sopan, bertanggungjawab dan berakhlak mulia.

Moh. Mutamam S.Pd selaku koordinator keagamaan menjelaskan bahwa adanya pembiasaan kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk membekali siswa ketika melanjutkan jenjang yang lebih tinggi atau bahkan ketika terjun di masyarakat.

"Semoga MI Musthofawiyah mampu mencetak lulusan yang sesuai dengan visi dan misi madrasah serta sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa", ungkap Kepala madrasah Imron, S.Pd. (Sabtu, 6/11/2021). [col]