Satu Jenazah Korban Perahu Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Dari Radius 2 Kilometer

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Korban perahu tambangan yang tenggelam di sungai Bengawan Solo berhasil ditemukan, Kamis (14/11/2021) pagi. Jenazah berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan oleh petugas diradius sekitar 2 kilometer dari kejadian tenggelamnya perahu.

Kepala Basarnas Surabaya, Hari Adi Purnomo mengungkapkan, jenazah korban ditemukan dalam keadaan mengambang diradius 2 kilometer dari kejadian tenggelamnya perahu.

"Jenazah ditemukan dengan kondisi mengambang dari radius sekitar 2 kilometer," terang Hari Adi.

Dia menambahkan, jenazah yang baru ditemukan tersebut belum bisa diketahui identitasnya. Namun, ketika ditemukan jenazah menggunakan baju berwarna hitam. "Ciri-cirinya tadi jenazah mengenakan kaos hitam," imbuhnya.

Selanjutnya, setelah berhasil dievakuasi jenazah korban perahu tenggelam itu langsung dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban untuk dilakukan autopsi guna untuk mengetahui identitas jenazah tersebut.

Sementara itu, pasca ditemukan 1 jenazah tersebut, kini total korban perahu tenggelam yang belum ditemukan ada sebanyak 6 orang, sedangkan penumpang yang ditemukan dalam kondisi selamat hingga saat ini berjumlah 10 orang.

Adapun untuk pencarian korban dihari kedua ini petugas mengerahkan sebanyak 16 perahu yang terdiri dari 14 perahu karet dan 2 perahu besi, yang mana dibagi menjadi 5 sektor dengan pencarian sampai radius sekitar 40 kilometer.[hud/ono]