14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Perahu Tambangan di Rengel-Kanor Tenggelam

Hanya Ada Temuan Helm, Pencarian Hari Pertama Dihentikan Sementara

bloktuban.com | Wednesday, 03 November 2021 19:00

Hanya Ada Temuan Helm, Pencarian Hari Pertama Dihentikan Sementara

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Seiring matahari tenggelam diganti malam, proses pencarian korban tenggelamnya perahu tambangan Rengel-Kanor (Reka) oleh tim gabungan, pada hari pertama ini sementara dihentikan.

Dalam upaya pencarian tersebut, tim gabungan dari Basarnas, BPBD Provinsi Jatim, BPBD Tuban, BPBD Bojonegoro, TNI dan POLRI, Tagana, berikut tim relawan dari Kecamatan Rengel beserta masyarakat Desa Ngadirejo, hanya menemukan sebuah barang yang ditengarai kuat milik salah satu korban laka Bengawan Solo ini. Yakni sebuah helm.

[Baca juga: Jalan Menuju Tambangan Ditutup, Warga: Ini Musibah Bukan Tontonan ]

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto yang masih standby di lokasi Posko area Balai Desa Ngadirejo.

"Pencarian dimulai sejak mendapat kabar laka perahu pukul 09.30 WIB, yang sebelumnya sudah dilakukan juga oleh masyarakat. Menjelang maghrib dihentikan karena cuaca nanti gelap," kata Yudi Irwanto kepada blokTuban.com, Rabu (3/11/2021) menjelang malam.

Selain faktor alam yang gelap sehingga tak optimal melakukan penyisiran dan pencarian, tambahnya, keselamatan dan keamanan tim pencari juga jadi pertimbangan.

"Penyisiran Bengawan Solo dilakukan sejauh 9 Km dari titik awal kejadian perahu tenggelam," imbuhnya.

Disisi lain, banyaknya simpang siur perihal korban, pihaknya mengaku sampai hari ini belum mengetahui secara pasti jumlahnya. Namun, yang pasti bisa ditemukan dan selamat ada 10 orang.

Dari informasi 10 orang yang selamat inilah yang memberi kabar berbunyi "keluarga saya ada yang belum ketemu", yang jumlahnya sementara ini ada 6 orang.

Adapun kendala yang dihadapi tim gabungan dalam upaya pencarian. Yakni status Bengawan Solo yang berada di siaga hijau. Itu menunjukkan bahwa volume air cukup tinggi dan arusnya pun cukup deras.

"Sehingga kita mencari di arus deras ini hanya ketemu barang-barangnya saja, msalnya helm. Tapi korbannya belum. Besok pagi, jam 07.00 kita mulai," pungkasnya menjelaskan.

Posko yang berada di Balai Desa Ngadirejo tetap akan dibuka hingga pencarian selesai susuai SOP yang berlaku. Apabila ada informasi dari keluarga maupun masyarakat yang merasa keluarganya yang ikut tenggelam atau hilang, bakal ditunggu di posko. [feb/sas]

 

Tag : rengel, kanor, tuban, tambangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more