Wekeend, Pantai di Tuban Banjir Wisatawan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Wekeend memang hari yang sangat ditunggu-tunggu bagi semua orang, pasalnya dihari tersebut orang bisa beristirahat sejenak dari penatnya aktivitas sehari-hari.

Di hari wekeend biasanya orang memanfaatkannya untuk bersantai di rumah, kumpul bareng keluarga, melakukan hobbi, hingga berkunjung ke tempat wisata.

Saat hari minggu tiba, tempat wisata yang ada di berbagai daerah selalu dipenuhi wisatawan, salah satunya adalah wisata Pantai Kelapa Tuban.

Selain penduduk lokal, juga banyak wisatawan yang berasal dari luar kabupaten, salah satunya Mahfudz (23) pria asal Bojonegoro yang datang jauh-jauh dari daerahnya untuk melepaskan kejenuhan.

“Saya aslinya Bojonegoro di Baurenonya, kesini cuma refreshing aja biar nggak sumpek di rumah, mumpung libur,” terangnya saat ditemui blokTuban.com, Minggu (31/10/2021) di kawasan Pantai Kelapa.

Ia mengaku, ini sudah kali ketiga dirinya berkunjung ke tempat wisata di Bumi Wali, selain pemandangannya yang indah banyaknya fasilitas membuat wisatawan yang datang berkunjung merasa betah dan nyaman.

Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya seperti wahana bermain anak-anak, tempat nongkrong, berbagai jenis makanan dan minuman, panggung hiburan, tempat sholat, spot foto hingga caffe.

“Milih tempat ini karena suka aja, soalnya apa-apa serba ada, lihat keseruan anak-anak bermain kadang juga jadi hiburan sendiri,” ucapnya.

Mahfudz biasa menempuh jarak antara rumahnya dengan Pantai Kelapa kisaran 1 jam lamanya. Pantai Kelapa memang banyak diminati segala kalangan, hal ini terbukti dari banyaknya orang yang datang berkunjung dihari tersebut.

Tidak hanya anak usia remaja saja yang datang, namun orang dewasa, lanjut usia, hingga anak-anak sangat menikmatinya.

“Sekitar satu jam-an lebih, tadi kesininya aja kehujanan dari rumah memang agak mendung tapi tetep lanjut terus,” sambungnya.

Selain menyuguhkan fasilitas dan pemandangan yang indah, tarif masuknya pun tergolong ramah dikantong, hanya Rp10 ribu saja perorangnya.

“Tadi masuknya buat dua orang Rp20 ribu terus bayar parkirnya cuma Rp2 ribu,” tutupnya. [sav/mu]