TPPI Beri Semangat dan Ikut Sukseskan Porkab ISSI Tuban

 

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com – Semangat dan dukungan langsung diberikan General Manager (GM) PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), Sugiyo terhadap puluhan peserta Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban Downhill tahun 2021 di Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Tuban, Minggu (31/10/2021).

 

Sugiyo didampingi PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, ST.MM datang langsung ke Koro Bike Park melihat aksi 51 peserta Downhill mulai kategori SD, SMP, SMA, Master A > 40, dan Master B < 40.

 

Kepada reporter blokTuban.com, Sugiyo mengatakan semangat adalah bentuk dukungan langsung TPPI terhadap ISSI. Sebagaimana pesan dari Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bahwa TPPI diminta langsung mendukung penuh pelaksanaan event hingga pembinaan atlet sepeda.

 

“Kejuaraan seperti Porkab ini sangat bagus dan diharapkan mampu melahirkan atlet yang bisa melaju ke provinsi bahkan nasional. Kami melihat semangat atlet sepeda di Tuban luar biasa. Sering kali ketemu saat gowes Minggu pagi, saat penghobi sepeda sekali tanjakan, para atlet ini bisa tiga sampai lima kali tanjakan. Artinya semangat mereka luar biasa,” ujar Sugiyo.

 

Selain TPPI, Sugiyo juga berharap lembaga atau pelaku industri lain ikut bahu membahu menyuport pembinaan atlet sepeda. Bila hal itu dilakukan bersama-sama, bukan sesuatu yang mustahil bila Kabupaten Tuban akan menjadi gudang atau pusat atlet sepeda level provinsi maupun nasional.

 

Sebagai pria yang hobi bersepeda, ia menegaskan bahwa nyali adalah yang utama dalam bersepeda. Bila sudah punya nyali maka segala tantangan harus dicoba dan ditaklukkan. Sedangkan bagi yang belum bernyali dapat tetap bersepeda tapi jalur yang aman.

 

“Tips aman bersepeda terus berlatih, sharing dengan pesepeda lain, dan mencoba hal baru,” pesannya.

 

Taheran Sidik Prabowo sebagai PR & CSR TPPI sekaligus tergabung dalam pengurus ISSI Tuban menambahkan bahwa pelaksanaan event harus dilaksanakan secara rutin untuk memacu semangat berlatih dan bertanding atlet. Di samping itu sharing knowledge dari altet Uyun sebagi peraih medali emas Seagame asli putri daerah Tuban sesekali sangat diperlukan, karena pengalaman, teknik dan mental bertanding dari orang yang pernah bertanding di ajang International akan sangat membantu sebagai lompatan atlet agar dapat meniru jejaknya.

 

"Mudah-mudahan TPPI ke depan dapat beroparasi dengan lancar tanpa gangguan, aman dan handal sehingga selain dapat berkontribusi untuk menjaga ketahanan energi nasional juga dapat membantu prestasi para atlet Tuban dibidang olahraga," terang putra asli Tuban. 

 

Ketua ISSI Kabupaten Tuban, Gunadi berterimakasih kepada pihak sponsor utamanya TPPI Tuban yang berkomitmen mendukung masa depan sepeda. Selain TPPI, sponsor lain yang juga berpartisipasi adalah SIG, Perhutani, blokTuban.com, Kopi ABC, Dinas Perhubungan, Pemkab, KONI,dan lain sebagainya.

 

“Ada empat kategori dengan jumlah peserta 59 orang dan menerapkan protokol kesehatan 3M ketat. Mulai memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, serta menjaga jarak aman,” pungkas pria yang juga sebagai Kepala Dishub Tuban. [ali/col]