Menengok Keseruan Anak, Salurkan Hobi Main Sepak Bola

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Seperti diketahui, olahraga sepak bola merupakan olahraga yang diminati oleh semua kalangan. Tidak peduli tua atapun muda, dan kebanyakan anak-anak sangat gemar bermain sepak bola.

 

Selain baik untuk kebugaran tubuh, sepak bola bisa menjadi suatu wadah untuk dapat menumbuh kembangkan rasa solidaritas yang tinggi, kekompakan, kerukunan, dan juga toleransi antar sesama tim.

 

Biasanya anak-anak sering mengisi waktu luangnya untuk bermain sepak bola bersama dengan teman-teman sebayanya, tak lupa dengan keceriaan dan juga semangat yang menggebu untuk bisa menang.

 

Anak-anak di Dusun Sisir, Desa Kedungsoko ini misalnya. Mereka selalu menyempatkan waktu untuk bisa bermain sepak bola bersama, hampir setiap hari di lapangan hijau yang disediakan oleh desa.

 

“Hampir setiap hari kita bermain di lapangan ini,” ucap Faris salah satu anak yang bermain sepak bola pada Selasa (26/10/2021).

 

Meskipun cuaca sedang mendung, namun tak mengurangi antusiasme anak-anak dalam bermain sepak bola. Ada sekitar 10 anak yang bermain, 2 sibuk menjaga gawang dan 8 lainnya nampak lihai memperebutkan bola.

 

Bola yang dipergunakan oleh anak-anak tersebut merupakan bola yang dimiliki oleh desa, setiap hendak bermain, biasanya anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar tersebut saling menjemput satu sama lain.

 

“Paling kecil ini kelas 2 yang paling besar kelas 6 kalau mau main ya biasanya dijemput satu-satu di rumah,” ucapnya.

 

Anak-anak tersebut biasanya menyalurkan hobi sepak bolanya mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 wib, mereka mengaku bahwa sejak Covid-19 melanda Indonesia, dia merasa terbatasi dalam menyalurkan hobinya.

 

“Kalau di sekolah nggak bisa main, soalnya Corona,” tutupnya. [sav/lis ]