Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Proyek pengecoran rigit Jembatan Kepet Lama, Kabupaten Tuban sepanjang kurang lebih 270 meter mulai dikerjakan, Selasa (26/10/2021). 

 

Untuk memperlancar proyek itu, Satlantas Polres Tuban bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban melakukan penutupan sementara Jembatan Kepet Lama. Disamping melakukan penutupan, petugas juga telah melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan memberlakukan dua lajur di Jembatan Kepet Baru.

 

"Penutupan jembatan kepet lama ini dilakukan karena ada perbaikan," terang Kant Dikyasa Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso di lokasi Jembatan Kepet.

 

Dia menjelaskan, penerapan rekayasa arus lalu lintas dengan memberlakukan dua lajur di jembatan yang baru ini, dikarenakan jika arus lalu lintas di alihkan ke Jalan Daendels rutenya melambung terlalu jauh.

 

Sedangkan, Jembatan Kepet Baru ini sudah memungkinkan untuk diberlakukan dua lajur, sehingga tidak sampai merubah jalur dari Semarang-Surabaya.

 

"Jadi, untuk arus lalu lintas dari arah Semarang-Surabaya tetap bisa melintas di jalur yang sama yakni melewati Jembatan Kepet Baru. Adapun pelaksana proyek dan Satlantas dan Dishub telah memberikan rambu-rambu petunjuk," imbuhnya.

 

Sementara itu, Pelaksana lapangan proyek pencecoran Jembatan Kepet Lama, Raditya Hangga menyampaikan, jika pengerjaan proyek pengecoran rigit Jembatan Kepet Lama sepanjang 270 meter ini mulai dilakukan hari ini.

 

Adapun waktu pengerjaan, akan berlangsung hingga satu bulan atau sampai 26 November 2021 mendatang. "Waktu pengerjaannya mulai hari ini sampai tanggal 26 Nopember," jelasnya.

 

Menurutnya, tujuan dari pengecoran rigit ini dilakukan untuk memperkuat area jembatan. "Jadi ini untuk memperkuat jalan, karena ini posisinya menurun sehingga kita perkeras pakai beton," pungkasnya.[hud/col]