Demi Kenyamanan Pengunjung, Pemdes Sokosari Terus Tambah Sarana di Rest Area

 

Reporter: M. Anang Febri

 

blokTuban.com - Spot rest area yang disediakan Pemerintah Desa Sokosari, Kecamatan Soko, kini makin ramai dipadati masyarakat. Banyak pengunjung rest area bersantai dan melepas penat dari aktivitas seharian di area dekat Lapangan Desa Sokosari itu.

 

Meskipun di tengah pandemi, Pemdes Soko tetap menggarap perbaikan dan penyempurnaan sarana dan fasilitas rest area. Seperti penambahan fasilitas bangunan teras peneduh yang diperuntukan buat pelaku UMKM.

 

"Kami melengkapi fasilitas PKL, pelaku UMKM di kawasan taman lapangan Sokosari agar semakin nyaman untuk berjualan," kata Edi Purnomo, Kepala Desa Sokosari.

 

Ditambahkan lagi, hal tersebut merupakan salah satu bentuk program pemerintah desa untuk meningkatkan geliat perekonomian masyarakat desa. Terbukti dari bertambahnya pengunjung pedagang PKL yang meningkat signifikan. Terlebih pada malam hari.

 

Peningkatan fasilitas spot bersantai di Soko itu juga mendapatkan banyak tanggapan positif dari masyarakat umum. Sebab, di samping memberi kelayakan tempat kepada para PKL, juga menambah kenyamanan pengunjung yang singgah.

 

"Kalau dulu masih terbuka sekali, pas hujan ya kurang aman lah. Kalau sekarang tambah enak nyantai disini. Kesannya lebih tertata dan rapi," ungkap Rozak, salah satu pengunjung, Senin (25/10/2021). [feb/col]