Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Siapa sih yang tak kenal makanan satu ini. Makanan tradisional china yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Di Indonesia sudah banyak yang menjajakan makanan lezat tersebut.

Saat ini kalian juga bisa menemui berbagai macam dimsum yang ada di Kabupaten Tuban, salah satunya adalah Dimsum Mr. San yang berada tepat di samping Kantor Kecamatan Plumpang dengan 19 macam produk dimsum yang ditawarkannya.

Mulai dari dimsum goreng dan juga dimsum steam, diantaranya yaitu moneybag, lumpia nori, somay ayam, sushi nori, xiao long bao, kuotie, triangle, swekiau dan masih banyak produk dimsum yang lainnya.

Pemilik kedai dimsum Mr. San, Kafi (30) mengatakan, Dimsum Mr. San ini hadir di Kecamatan Plumpang kurang lebih sejak dua minggu yang lalu, dan peminat dari dimsum ini adalah dari semua kalangan.

“Alhamdulillah sejauh ini peminatnya dari semua kalangan, justru kalau yang banyak sih yang dewasa pas lagi jalan-jalan sama anaknya,” ucapnya saat ditemui blokTuban.com pada Kamis (21/10/2021).

Selain dimsum Kafi juga menjual mie iblis, mie angel dan juga berbagai macam minuman seperti greentea, thaitea, pink lava, lemon tea, dan juga choholat buble.

Ia mengaku, menu makanan yang ia jual semuanya menggunakan bahan alami atau organik tanpa bahan pengawet. Jadi sangat sehat dan cocok dikonsumsi oleh segala umur, bahkan ayam yang digunakan untuk dimsumnya tersebut merupakan ayam dari peternak pilihan.

“Masalah menu mie, kita bikin sendiri jadi mienya itu ada dua, kalau mie angel kita pakai pewarna wortel asli, itu herbal semuanya organik,” jelasnya.

Dimsum Mr. San yang ada di Plumpang ini merupakan cabang dimsumnya yang ke empat, sebelumnya dimsum Mr. San sudah ada terlebih dahulu di Kabupaten Lamongan tepatnya di Babat, Kedungpring, dan juga Modo.

Berawal dari ia dan juga temannya yang menjadi suplayer dimsum di hotel yang ada di Surabaya, akhirnya ia membuka usaha dimsum Mr. San ini.

“Jadi kita kan suplayer dimsum hotel di Surabaya, di dimsum bledos itu kita suplayernya jadi kita pingin mandiri gitu loh makanya kita bikin sendiri,” tuturnya.

Dimsum yang dijajakan oleh Kafi ini dijual secara bijian dengan harga yang sangat murah, mulai dari Rp1000/pcs nya. Biasanya dimsum Mr. San mulai buka pukul 14.00 wib hingga pukul 20.00 wib.

Kendala yang dialami oleh Kafi ada pada tempatnya, hal ini dikarenakan lahan yang kurang memadai, oleh sebab itu hingga saat ini ia belum bisa melayani untuk dine in. Untuk kedepannya Kafi juga mengatakan kalau ia akan segera mendaftarkan makanan jualannya tersebut ke bpom. [sav/mu]