Vaksinasi Terus Digencarkan dan Dampak Corona Bikin Lesu Ekonomi

foto: Sekda Tuban, Budi Wiyana, saat melakukan proses vaksinasi

 

Editor: Edy Purnomo

 

blokTuban.com - Mulai besok Senin, 25 Oktober hingga Jum'at, 29 Oktober 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan menggelar vaksinasi di Pendopo Kridho Manunggal. Jadwal vaksin dimulai pukul 08.00 - 13.00 WIB.

 

Dialansir dari pengumuman resmi Pemkab Tuban, dosis yang disediakan bagi masyarakat umum tersebut 1 dan 2. Namun yang lebih diutamakan adalah dosis 1 atau bagi yang belum pernah vaksin.

 

Pemkab Tuban juga telah mengunggah pengumuman tersebut melalui saluran media sosial Instagram. Diharapkan bagi masyarkat yang belum vaksin agar datang sesuai jadwal.

 

BACA SELENGKAPNYA: Besok Seni Hingga Jum'at Ada Jadwal Vaksin Di Pendopo Kridho Manunggal Tuban

 

Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak yang tidak main-main pada segala aspek. Selain dampak kesehatan, pandemi juga mampu melumpuhkan sektor ekonomi dan pariwisata.

 

Larangan kunjungan ke berbagai daerah, pemberlakuan kebijakan seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadikan tempat-tempat wisata di seluruh daerah sepi pengunjung termasuk Kabupaten Tuban.

 

Rest Area Tuban yang berlokasi di Jalan R.E Martadinata No.1 merupakan tempat yang cocok bagi para wisatawan yang melewati Kabupaten Tuban untuk beristirahat sejenak setelah melakukan perjalanan panjang karena lokasinya yang berada di jalur pantura. Rest area baru diresmikan tahun 2014, dan pada tahun 2018 dilakukan renovasi ulang karena dirasa kurang diminati pengunjung.

 

BACA SELENGKAPNYA: Terdampak Pandemi, Toko-Toko di Rest Area Banyak Ditinggal Pemiliknya

 

Pasar Atom Tuban yang berlokasi di kawasan Pantai Boom Tuban di Jalan Yos Sudarso semakin hari semakin sepi pengunjung. Pasar Atom Tuban dibangun dengan tujuan agar para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Pantai Boom lebih tertata.

 

Pedagang di Pasar Atom kebanyakan adalah pedagang kuliner seperti bakso, nasi goreng, putu, martabak, es campur, warung tegal, dan warung kopi. Akan tetapi, saat ini pedagang yang masih tersisa di Pasar Atom hanya kue putu, martabak, dan nasi goreng.

 

Para pedagang tersebut biasanya berjualan sore hari sekitar pukul 5 sore atau menjelang Maghrib. Penuturan Srigati yang tinggal di daerah Pasar Atom, dulunya pedagang di pasar itu ramai berjualan.

 

BACA SELENGKAPNYA: Banyak Toko Kosong di Pasar Atom Tuban, Sebagian Beralih Jadi Kos-kosan