Semangat Prajurit Antarkan Vaksin dan Buku-buku Favorit di Tuban Selama Pandemi

foto: Anggota TNI di Tuban mengantarkan vaksin sampai ke pelosok desa

 

Editor: Edy Purnomo

 

blokTuban.com - Antusiasme warga masyarakat Kabupaten Tuban yang cukup tinggi, Babinsa Koramil 0811/19 Montong Tuban rela mengantarkan dosis vaksin hingga pelosok Desa, hal ini guna meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan tubuh warga binaannya.

 

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan program pemerintah sebagai upaya agar keluar dari pandemi Covid-19, Kamis (21/10/2021)

 

Seperti contoh yang dilakukan Serda Sudarkup dan Serda Edi Suprapto melewati hutan dan jalan berbatu untuk menempuh jarak ke pelosok pedesaan, demi warga binaan di Kecamatan Motong supaya mendapatkan vaksin Covid-19.

 

“Kami hanya ingin membantu warga binaan demi mensukseskan program Pemerintah tentang vaksinasi nasional, supaya warga kami dapat tervaksin dan sehat,” ucap Serda Sudarkup.

 

BACA SELENGKAPNYA: Tempuh Jarak 23 Km, Babinsa Montong Antarkan Vaksin ke Pelosok Desa

 

Pandemi Covid-19 dari tahun 2020 kemarin menyebabkan berbagai macam fasilitas umum di Kabupaten Tuban sementara ditutup termasuk Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Tuban.

 

Namun sejak Bulan September 2021 kemarin, perpustakaan umum sudah kembali dibuka untuk umum, meskipun jumlah pengunjung masih dibatasi sebanyak 50% untuk menghindari banyaknya kerumunan dan harus melaksanakan prokes yang ketat, seperti harus mencuci tangan sebelum masuk ke perpustakaan dan harus selalu menggunakan masker.

 

Jumiati selaku Kasi Pelayanan mengatakan Perpustakaan Umum Tuban sudah ditutup sejak awal pandemi di tahun 2020 lalu karena dikhawatirkan jika membuka pelayanan akan menyebabkan cluster.

 

“Sebenarnya kasihan juga karena banyak yang kembali ketika datang di sini, akhirnya diganti dengan sistem lewat WA,” ujarnya saat ditemui pada Kamis (21/10/21).

 

BACA SELENGKAPNYA: Buku-buku yang Diminati Pengunjung Perpustakaan Tuban