Parkir di Tepi Jalan, Truk Tangki Muatan Minyak Diseruduk Tronton

 

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Sebuah Kendaraan Truk Tronton menabrak kendaraan Truk Tangki yang diparkir pengemudinya ditepi Jalan Raya RE Martadinata, Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Kamis (21/10/2021) malam. 

 

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, kendaraan truk tronton dengan Nopol S-9271-UA tersebut ringsek di bagian depan. Sedangkan minyak mentah muatan dari truk tangki Nopol W-9713-UP tumpah tercecer di jalan raya.

 

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono menyampaikan, kronologi kecelakaan itu berawal ketika kendaraan truk tronton Nopol S-9271-UA dikemudikan Istiadana Ciputra (38) warga Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro berjalan dari arah barat ke timur.

 

"Kendaraan truk tronton awalnya berjalan dari barat ke timur. Saat mengemudikan kendaraanya, pengemudi truk tronton tidak penuh konsentrasi depan karena pengaruh kantuk," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Jumat (22/10/2021).

 

Sehingga mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) menabrak dari belakang kendaraan tronton tangki Nopol W-9713-UP yang diparkir oleh pengemudinya Ujang Enggi (37) warga Desa Batubantar, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandegelang.

 

"Akibat kejadian itu, kedua truk mengalami kerusakan dengan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp20 juta," jelas Kanit.

 

Selanjutnya, petugas yang mendapatkan laporan adanya kejadian itu langsung mendatangi TKP dan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, permohonan visum, melakukan penyidikan lebih lanjut.[hud/col]