Penyuluh Agama Kecamatan Widang Lakukan Gibas Buluh

 

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Penyuluh Agama Islam Kecamatan Widang kembali mengadakan Gerakan Infak Beras Bersama Penyuluh (Gibas Buluh) yang ke 9, dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

Kegiatan Gibas Buluh ini setiap bulannya dilakukan di desa yang berbeda, dan kali ini dilaksanakan di Dusun Ngulek, Desa Ngadipuro Kecamatan Widang tepatnya di Masjid Al Muchlisin. 

 

Gibas buluh ini, merupakan acara untuk memberikan infaq berupa beras kepada para warga yang dirasa membutuhkan. Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut meliputi acara khotmil Qur’an, tahlil dan doa, sambutan-sambutan dan juga pembagian infaq kepada para masyarakat yang menerimanya. 

 

“Acaranya ini tadi jam 06.00 WIB, dimulai dari pembacaan khotmil Qur’an, dilanjut dengan tahlil dan doa, kemudian sambutan dari ketua KUA Widang, sambutan dari Camat terus sambutan dari Kepala Desa juga,” ucap Masruh Zainur Ridwan salah satu Penyuluh Agama Kecamatan Widang, Pada Selasa (19/10/2021).

 

Pada bulan sebelumnya, kegiatan tersebut dilakukan secara tertutup karena kondisi yang tidak memungkinkan. Namun saat ini setelah pandemi sudah melandai, Gibas Buluh kembali menghadirkan para jamaah yang menerima untuk datang secara langsung ke tempat yang sudah disediakan.  

 

“Alhamdulillah bulan ini sudah bisa mendatangkan para jamaah untuk bisa mengambil secara langsung,” ungkapnya.

 

Pada bulan ini beras yang diperoleh sebanyak 350 kg dan dikemas menjadi 70 paket, dengan jumlah beras 5 kg per paketnya. Beras yang dibagikan kepada masyarakat tersebut merupakan donasi dari pegawai KUA Kecamatan Widang dan juga jamaah binaan masing-masing penyuluh di setiap lokasi binaan. 

 

Selain penyuluh Kecamatan Widang, kegiatan Gibas Buluh kali ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Widang, seperti Camat, Koramil, Polsek, dan juga Kepala Desa Ngadipuro. 

 

“Tidak hanya penyuluh saja yang hadir, tapi Forkopimka Kecamatan Widang juga turut hadir dan membantu kegiatan ini, sehingga berjalan sangat lancar” tutupnya. [sav/lis]