Gemar Buat Kue, Kini Fudgy Brownies Dapur Aga Hadir Di Tuban

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Memiliki hobi memasak memang sangat menguntungkan dan menyenangkan bagi kebanyakan orang. Dengan hobi tersebut akan mempermudah seseorang membuat makanan yang sehat dan lezat, apalagi jika ia pandai melihat suatu peluang.

 

Hobi masak bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan. Selain bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah, seseorang juga senang menjalani kegiatan tersebut karena memang hal itu adalah hobi atau kegemaran setiap harinya.

 

Salah satu pengusaha kue di Tuban yang bermula dari hobi adalah Lusi (25), ia saat ini menggeluti usaha fudgy brownies yang sudah dirintisnya selama 3 bulan belakangan ini. Sebelumnya, ia juga membuat kue-kue kering untuk lebaran dan laris diborong oleh pembeli.

 

“Baru dari Juli akhir, kalau dari tiga tahun yang lalu setiap mau Lebaran selalu jual kue kering, sekarang kan lagi booming fudgy brownies terus saya coba,” ungkapnya saat ditemui blokTuban.com pada Minggu (17/10/2021).

 

Lusi membuat fudgy brownies tersebut berbekal dari ilmu yang ia peroleh dari sosial media. Meskipun begitu, fudgy brownis buatannya sangatlah enak dan selalu laris terjual.

 

Bagaimana tidak, kelembutan kue dan juga kelegitan dari coklatnya sangat mendominasi lidah saat gigitan pertama hingga suapan terakhir. Ditambah dengan rasa toping yang membuat fudgy brownis buatan Lusi lezat dengan aromanya kue panggang yang menggunggah selera.

 

“Saya selalu menomor satukan rasa, ini juga saya masih belajar untuk bisa memperoleh rasa khas dari produk saya gitu,” katanya.  

 

Fudgy Brownies Dapur Aga memiliki berbagai varian seperti keju, kacang, beng-beng, cocochip, hingga oreo. Harganya pun sangat bersahabat dengan harga Rp5.500 hingga Rp55.000 saja, tergantung varian rasa dan juga ukuran yang dipesan oleh pembeli.

 

“Untuk yang harga Rp55 ribu itu ukuran 20x20 itu double toppingnya,” ungkapnya menjelaskan.

 

Biasanya ia mempromosikan usahanya melalui sosial media seperti instagram, faceebook dan juga whatsaap. Cara memesannya pun sangatlah gampang, kalian cukup memesannya melalui akun sosial media: dapur_aga.

 

“Kalau pemesanan yang paling banyak biasanya itu masuknya dari facebook,” terangnya.

 

Setelah mendapat pesanan, biasanya fudgy brownis tersebut dikirimkan dengan berbagai macam cara, di antaranya bisa melalui jasa kurir, cod dan juga bisa diantar sampai ke depan pintu pembeli.

 

Lusi juga mengaku fudgy brownies buatannya bisa bertahan hingga 5 hari lamanya, hal tersebut dikarenakan proses pembuatan kue yang berbahan utama coklat tersebut dipanggang bukan dikukus. [sav/col]