Putri Padmi, Petarung dari Tuban Ikut Kejuaraan Dunia Kickboxing

 

Reporter: Ali Imron

 

blokTuban.com – Petarung dari Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Putri Padmi mengikuti Wako World Kickboxing Championship di Italia, pada Oktober 2021. Ami sapaan akrabnya akan turun di kelas 60 kilogram low kick.

 

Kepada Reporter blokTuban.com, Ami mengatakan kejuaraan dunia kickboxing di daratan Eropa tersebut berlangsung sejak tanggal 12-25 Oktober 2021. Sebagai pemegang sabuk hitam satu-satunya di Jawa Timur saat ini, ia menargetkan meraih medali perak di kompetisi dunia ini.

 

“Saya target perak, tapi kalau emas Alhamdulillah. Mohon doanya untuk semua masyarakat Tuban khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutur Ami melalui WhatsApp, Minggu (17/10/2021).

 

Sebelum bertolak ke Itali, Ami setidaknya melakukan persiapan Pelatnas tiga minggu di Jakarta dengan intensif latihan fisik dan teknik. Atlet Indonesia yang ikut kejuaraan dunia kickboxing ada delapan orang, mulai dari Sumatera Utara, Wakatobi, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, dan Jawa Timur hanya Ami seorang.

 

Delapan atlet Indonesia akan bertarung habis-habisan di kejuaraan ini. Total peserta ada 1595 atlet dari 75 negara yang berpartisipasi. Pesan kepada atlet atau petarung muda, manfaatkan umur yang masih muda untuk latihan masa depan akan terbayarkan dengan baik jika disiplin fokus dan yakini kerja keras tidak akan menghianati hasil.

 

“Seandainya saya lima tahun saja lebih dulu menekuni olahraga ini mungkin saya sudah melebihi dari apa yang saya dapatkan sekarang. Ingat hidup itu pilihan dan yakini ini terbaik dan buktikan dengan kerja keras,” pesannya.

 

Adapun peserta Indonesia yang berangkat dilansir dari laman onepride.net, lima diantaranya merupakan petarung dari One Pride Mixed Martial Arts (MMA) seperti Brian Lawitan kelas 60 kg low kick, Andryawan Darmita di kelas 57 kg K1, Dwi Retno 54 kg low kick, Firman Muharram kelas 67 kg K1, dan Rahul Pinem 63 kg low kick. Selain itu, ada Volland Zulfikar kelas style creative forms master, Muhammad Zainur Anwar 54 kg low kick dan Donfri Oktovay di kelas musical forms. [ali/col]