Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, UNUSIA Bagikan Meja Belajar Anti Corona di Kabupaten Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebanyak 750 buah Meja Belajar anti corona akan dibagikan secara gratis kepada 50 pengelola Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Taman Kanak-Kanak/Roudhatul Athfal (RA) yang tersebar di Kabupaten Tuban. Produk inovasi teknologi Meja Belajar Anak Aman Covid-19 tersebut hasil kolaborasi antara Pusat Pengelolaan Inovasi dan Inkubasi Bisnis LPPM UNUSIA dengan Yayasan Nagata Bawana Wali (TANALI) Indonesia.

Ketua Tim Inovasi, Muhammad Najid menjelaskan, produk inovasi teknologi itu ditujukan untuk memberikan proteksi kepada anak-anak yang sedang menempuh pendidikan anak usia dini agar tidak terpapar virus corona. Konsep dan desain meja dibuat ramah anak, serta mudah dipasang dan disimpan di tempat belajar.

"Meja belajar diproduksi secara terbatas dan diujicobakan pada beberapa lembaga dan komunitas pengelola pendidikan anak usia dini," jelas Najid pasca sosialisasi, pelatihan dan serah terima produk inovasi kepada para penerima manfaat di Gedung PC Muslimat NU Kabupaten Tuban, Selasa (12/10/2021).

Dosen UNUSIA Jakarta itu berharap, program diseminasi produk teknologi Meja Belajar Anak Aman Covid-19 ini dapat membantu pengelola pendidikan, orang tua dan anak-anak di Kabupaten Tuban. Sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dalam pelaksanakan pembelajaran tata muka di tengah pandemi Covid-19 dengan tepat dan aman.

"Kami sangat senang bisa membantu anak-anak generasi bangsa kita untuk tetap bisa belajar di tengah pandemi dengan aman dan nyaman tanpa takut terpapar virus Corona,” tandasnya.

Sedikit diketahui, sosialisasi, pelatihan dan serah terima produk inovasi kepada para penerima manfaat digelar di Gedung PC Muslimat NU Kabupaten Tuban. Acara ini dihadiri oleh para penerima manfaat inovasi yakni para pengelola TPQ/RA di Kabupaten Tuban dan Ketua Muslimat NU setempat. [rof/mu]