Candra Marimar dan Wika Asnunik Asal Tuban Raih Dua Emas untuk Jatim

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Kabar menggembirakan akhirnya datang, altet yang dikirim Kabupaten Tuban di PON XX Papua tahun 2021 menyumbang dua medali emas untuk Povinsi Jawa Timur. Mereka adalah Candra Marimar pegulat putri yang turun di kelas 53 Kilogram dan Wika Asnunik atlet panahan beregu putri.

Keduanya menyusul atlet Tuban sebelumnya yang juga menyumbang medali perak untuk Jawa Timur, yaitu Suliswanto atlet Judo putra nomor nageno kata dan perunggu oleh Rudy Susanto atlet Bilyar putra nomor 8 ball double.

“Total perolehan medali sementara dua emas, satu perak dan satu perunggu. Ini masih sementara kemungkinan masih bisa bertambah karena Kabupaten Tuban mengirim delapan atlet terbaiknya,” ujar Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Zaenal Maftuchin kepada blokTuban.com, Sabtu (9/10/2021).

Dilansir dari Antara, Candra Marimar menyumbang emas kedua dari cabang gulat pada PON Papua 2021 untuk kontingen Jawa timur setelah menjuarai nomor gaya bebas putri 53kg di GOR Futsal Dispora, Merauke, Jumat (8/10). Marimar menang dengan teknik jatuhan atas wakil Jawa Barat Eka Setiawati yang harus puas dengan perak.

Sedangkan dari RRI, Tim panahan beregu putri Jawa Timur di nomor Divisi Nasional lolos Final yang akan berlangsung besok di Venue Panahan  Kampung Harapan, Sentani Timur, Jayapura.

Diberitakan sebelumnya, di ajang PON Papua Kabupaten Tuban mengirimkan delapan atlet terbaiknya. 

Empat atlet yang ditunggu medalinya adalah Teuku Tegar Abadi di Cabor Atletik nomor Lompat Tinggi Galah, Puji Prasetyo Cabor Gulat Nomor 52 KG dan Eka Dian Krismawati Cabor Panjat Tebing Nomor Speed World Record serta atlet Kick Boxing, Ahmad Asyari turun di event Exibisi PON Papua. [ali/ono]