Asyik! Kolam Renang Jadi Alternatif Saat Liburan Bareng Buah Hati

 

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Berlibur bisa jadi cara alternatif tersendiri untuk menghilangkan kepenatan setelah beberapa hari beraktivitas. Ada banyak cara atau tempat untuk liburan bareng dengan buah hati tercinta.

 

Apalagi setelah adanya PPKM Darurat yang dilakukan oleh pemerintah, dikarenakan kasus lonjakan positif Covid-19 di Indonesia melonjak. Tentunya kalian dan keluarga tercinta merasa bosan di rumah setiap hari.

 

Salah satu tempat yang cocok dan nyaman yaitu mengajak buah hati berlibur di kolam renang. Selain untuk menyenangkan buah hati, kalian juga bisa mengedukasi ataupun mengajari buah hati untuk bisa melakukan olahraga renang sejak dini.

 

Seperti yang dilakukan para orang tua ini, mereka pergi berlibur ke kolam renang pada hari libur sekolah seperti hari Minggu, agar sang buah hati merasa senang dan tidak merasa bosan.

 

Nur Aulia (30) mengaku sebelum adanya Covid-19 melanda indonesia, ia sering pergi bersama buah hatinya ke kolam renang yang ada di Plumpang, yaitu kolam renang bintang. Hal ini dikarenakan kediaman Aulia tidak jauh dari tempat pemandian kolam renang tersebut.

 

“Tapi setelah PPKM ini baru yang pertama kali, rumah saya di Sumur Jalak deket sini mangkanya sering datang kesini,” ucapnya saat ditemui pada Minggu (3/10/2021).

 

Karena sering mengajak buah hati berlibur ke kolam renang, terpantau putri Aulia yang masih berumur 7 tahun sudah pandai dalam berenang. Kolam renang bintang ini menyediakan 3 unit kolam renang, untuk kolam renang dewasa memiliki kedalaman 175 CM, untuk yang sedang memiliki kedalaman 75 CM, sementara untuk kolam anak-anak memiliki kedalaman di bawah lutut orang dewasa.

 

Jadi tidak perlu khawatir jika mengajak sang buah hati pergi ketempat ini, untuk tiket masuknya pun tergolong murah, kalian cukup merogoh kocek Rp7.000 setiap orangnya dan sudah bisa menikmati fasilitas yang sudah disediakan secara puas.

 

Berbeda dengan Aulia yang sering datang ke kolam renang ini, Afriliana (32) mengaku bahwa ini adalah kali ketiganya ia pergi bersama sang buah hati ke kolam renang tersebut. Menurut pengakuannya, ia sebenarnya merasa takut mengajak sang buah hati berlibur di masa pandemi seperti saat ini, namun karena permintaan anaknya yang masih berusia 6 tahun, ia akhirnya memenuhi ajakan tersebut.

 

“Sebenarnya agak takut ngajak anak ke tempat yang ramai orang gini, tapi karena anaknya nangis dan saya enggak tega jadinya ya sudah, kasihan juga sudah lama tidak diajak kemana-mana,” tutupnya. [sav/lis]