Boyong Penghargaan PORSENI, MTs Miftahul Ulum Lanjut ke Tingkat Provinsi

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Sesuai peraturan pemerintah yang memperbolehkan pertemuan tatap muka terbatas dengan kapasitas 50 persen, Kementerian Agama (Kemenag) Tuban menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) untuk siswa/siswi yang duduk di Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang ada di Kabupaten Tuban.

Porseni berlangsung di MTsN 2 Tuban dengan diikuti oleh 20 madrasah yang juga merupakan perwakilan dari 4 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) yang ada di Kabupaten Tuban. Kegiatan ini diikuti oleh 24 atlet putra maupun putri.

Salah satu madrasah yang menjadi juara dan berhasil lolos ke tingkat provinsi adalah MTs Miftahul Ulum Magersari dan memboyong dua piala sekaligus, dengan kategori perlombaan tenis meja putri dan catur putri.

“Alhamdulillah tenis meja dan catur putri  juara 1 dan lolos ke tingkat provinsi,” ucap Masruh Zainur Ridwan  Kepala MTs Miftahul Ulum Magersari saat ditemui blokTuban.com pada Jum’at (01/10/2021).

Setidaknya ada tiga kategori yang diperlombakan dalam porseni tersebut yaitu tenis meja putra/putri, catur putra/putri, bulu tangkis putra/putri. Setelah berhasil lolos ditingkat kabupaten, nantinya para peserta yang lolos akan mengikuti lomba ditingkat Provinsi yang diadakan di Kota Malang pada 26-27 Oktober mendatang.

“Setelah di tingkat kabupaten ini, anak-anak akan kami boyong ke Malang untuk mengikuti perlombaan selanjutnya di tingkat Provinsi,” jelasnya.

Masruh juga mengatakan bahwa untuk menghadapi perlombaan selanjutnya, MTs. Miftahul Ulum melakukan berbagai persiapan seperti mendatangkan pelatih dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban untuk melatih para siswi yang akan mengikuti lomba tersebut.

“Kami terus melatih para atlet kami agar bisa terus maju, dan kami juga mendatangkan KONI Kabupaten Tuban untuk melatihnya,” ungkapnya.

Selain itu Masruh juga berharap bahwa anak didiknya tersebut, bisa terus melaju dan menjadi juara Porseni hingga tingkat nasional.[sav/ono]