Siapkan Kafilah MTQ, Tuban Optimis Juara Umum MTQ Jatim

 

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX Provinsi Jatim, Kabupaten Tuban menyelenggarakan pembinaan para kafilah MTQ di Hotel Mahkota Tuban.

 

Pembinaan para kafilah MTQ tersebut sebagai bentuk persiapan Kabupaten Tuban untuk menjadi juara umum kembali pada pelaksanaan MTQ ke-XXIX Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan.

 

"Kami melihat secara langsung pembinaan yang diselenggarakan oleh LPTQ Kabupaten Tuban. Insya Allah ini tidak jauh dari pembinaan yang kita lakukan pada saat MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur ke XXVIII di Kabupaten Tuban," ujar Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid didampingi Kasi Bimas Islam, Kasi PHU dan Kesra Tuban saat memantau pelaksanaan pembinaan, Rabu (29/09/2021).

 

Pada kesempatan itu, Sahid mengaku optimis Kabupaten Tuban bisa berprestasi kembali sebagai juara umum di kancah MTQ Jatim mendatang.

 

"Pembinanya ini adalah orang-orang yang sangat punya kompetensi dan tiap hari bergelut di dunia itu sehingga beliau ini tahu mana kekurangan dan kelemahannya," imbuhnya.

 

Sementara itu, Kasi Bimas Islam, Mashari menjelaskan, pembinaan ini dimulai 28 September-3 Oktober 2021. "Persiapan ini terus dilakukan karena kami berusaha memaksimalkan potensi putra dan putri kafilah Kabupaten Tuban," ujarnya. 

 

Menurutnya, semua peserta kafilah MTQ menginap dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Sebagai informasi, semua cabang akan diikuti oleh kafilah Kabupaten Tuban.

 

"Ada 8 cabang, dengan total peserta 53 orang, semua cabang kita ikuti, kecuali tuna netra. Adapun pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jatim akan dilaksanakan tanggal 2-11 November mendatang," pungkas Mashari.[hud/col]